Puasa Ramadhan Tahun Ini

Ini hari keempat puasa. Alhamdullilah lancar. Cuma kemarin saja sahurnya agak kacau. Alarm berdering-dering sejak pukul 02.00 WIB, karena tidur nyenyak, aku gak dengar apa-apa. Kemudian terbangun juga karena terganggu alarm itu.

Aku lihat jam di HP menunjukkan pukul 03.40 WIB. Aduh....tuing..tuing. Linglung sesaat. Setelah itu aku bergegas membuka lemari es. Oke, aku putuskan bikin tumis jamur enoki dan irisan daging. Aku ambil irisan tomat dan bawang bombai. Bumbunya penyedap makanan dan lada putih.

Super kilat deh bikinnya. Sekitar lima menit. Setelah itu, aku bangunin anak-anak. "Sudah mau imsak nih..Ayo bangun..," teriakku. Aku pun bergegas ambil nasi hangat di rice warm. Anak-anak menyusul. Kira-kira makan sahur aku butuh waktu 10 menit. Sementara dari masjid aku dengar imsak kurang 15 menit.

Untuk minumnya, aku gak bikin teh manis hangat. Namun minum teh botol yang sudah jadi biar cepat. Untung tadi sempat beli minuman di Hero Sawojajar.  Setelah sahur, kami berbincang-bincang di ruang tamu sambil nunggu adzan subuh.

Wow..amzing juga sahur kemarin. Untung di lemari es isinya beragam. Jadi dalam keadaam darurat bisa bikin masak tumis-tumis. Sejauh ini, lebih asyik sahur dan buka di rumah. Murah dan seru. Yang  jelas, menu sambel harus ada. Aku juga lagi senang bikin bakwan jagung manis. Jadi tiga hari puasa, selalu ada bakwan jagung.

Ya..begitulah serunya Ramadhan minggu ini. Jadi senang masak. Anak-anak juga jadi suka membantu. Dua hari pertama puasa lalu rasanya menyenangkan. Ngerjain apa saja gak terasa. Tapi hari ketiga baru terasa capek. Ini terasakan saat selonjor, badanku kayak "berpendar-pendar".

Tantangan berat ibu rumah tangga ya saat  ini. Selain tetap kerja, harus segera pulang nyiapin buka. Kemudian bisa tarawih di masjid dekat rumah. Pulang biasanya agak lapar. Kemudian tidur dan posisi siaga siap sahur dengan mempersiapkan makanan lebih awal. Setelah itu membangunkan penghuni rumah.

Berikutnya, makan sahur. Dan piring kotoe menumpuk lagi. Aku pilih EGP dulu. Habis sholat subuh mending tidur lagi. Yang agak berat adalah bangun lagi karena si bungsu masih sekolah dan mengantarkan. Padahal nguantuk...kkkkk banget. Dan tidur terpotong-potong jika tidak iklas hati maka akan menjadi berat. Jadi, jalani dengan iklas ya gaes...😁 sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini