Perusahaan Patungan Perbaiki Jalan Rusak



MALANG-Jalan rusak di sepanjang Jl Sumberwaras, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang diperbaiki secara patungan antara PT Otsuka dan PT Molindo Raya. Anggaran perbaikan sebanyak Rp 368 juta ditanggung sebanyak 65 persen oleh Molindo dan sisanya, 35 persen oleh Otsuka. Perbaikan jalan yang kini telah di aspal hotmix itu memiliki panjang 860 meter dengan lebar bervariasi antara 4 sampai 10 meter.  “Perbaikan ini memang berawal dari rusaknya jalan di Jl Sumberwaras yang berlubang-lubang. Dengan sudah menjadi baik ini, maka selain bisa dirasakan oleh perusahaan, juga masyarakat sekitarnya,” ujar Imam Hadipurnomo, Direktur Umum dan Personalia PT Molindo Raya, Senin (23/4).
Hal yang sama juga disebutkan oleh Direktur Operasional PT Otsuka, Sudiantoro sebagai bagian dari berkonstribusi kepada lingkungan. Hasil perbaikan jalan itu sudah diselesaikan  sejak Jumat pekan lalu. Kini jalannya sudah mulus dan kemudian diresmikan oleh Bupati Malang, Rendra Kresna pada Senin sore.  Perbaikan sendiri hanya memakan waktu dua hari. Bupati juga sempat menjajal jalan mulus itu ketika berjalan dari PT Otsuka ke PT Molindo. Menurut Imam, yang dilakukan perusahaan adalah semacan CSR (Corporate Social Responsibility) untuk lingkungan sekitarnya dan tidak selalu memikirkan untung yang didapat oleh perusahaan. 
Suhadi, salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan Jl Sumberwaras sangat vital. Karena itu, dengan adanya perbaikan memberikan manfaat bagi masyarakat. Menurutnya Jl Sumberwaras dilalui warga tak hanya dari Lawang tapi juga Singosari. “Kalau pagi, jalan ini ramai sekali,” tuturnya. Apalagi di jalan itu jug ada lokasi sekolah negeri. Menurut Imam, jika  jalan itu kemudian ada kerusakan lagi, nantinya akan menjadi komitmen pihaknya untuk memperbaikinya.Apalagi dua perusahaan itu menjalankan bisnisnya juga di kawasan tersebut. vie

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini