Buku Murah di Giant Sun City

Masih ada cerita tersisa dari liburan ke Sidoarjo, Jumat (28/12/2018). Awalnya malas keluar rumah karena cuaca kotanya sedang "bersahabat". Artinya agak sejuk saat pagi sampai siang. Tapi setelah jam 12.00 WIB, terasa panas. Mumpung libur, saya banyak tidur. Dua anak saya, Jasmine dan Rahma juga begitu.

Habis sarapan, bersih-bersih rumah lalu ngantuk. Bangun lagi bentar, ngantuk lagi, wkwk. Sore hari pulang jalan-jalan, ngantuk dan tidur lagi. Wah..asik banget. Apalagi gak mikir cari berita. Habis Jumatan baru memutuskan ke luar rumah naik Gocar. Dari rumah Buduran ke Sun City Mall Rp 21.000. Jaraknya 5 Km an. Ngadem di mall selain nyari makan juga jalan-jalan.

"Bu, sampai sorean ya di sini sebelum ayah pulang kerja," ujar Jasmine. Iya deh. Paling banyak waktunya di Giant. Saya senang ke rak buku diskon. Harganya mulai Rp 10.000. Anak-anak kadang nimbrung saya memilih buku, kadang melihat lainnya sendiri. Saya dapat dua buku tentang PR dan TV.

Selain murah, di buku-buku lama itu kadang saya temukan tema-tema di bidang komunikasi. Dari koleksi buku di rumah kebanyakan dapat dari buku diskonan. Maklum, emak. Pembagian gajinya lari kemana-mana. Jadi masih untunglah tetap bisa belanja buku murah. Setelah ada adem hawanya, kami pulang lagi.

Setelah itu bersiap-siap pulang ke Malang pada malam hari karena lebih enak tidur di Malang. Sidoarjo itu gak nahan ongkepnya atau gerah. Masih senang panas di Surabaya namun masih ada semilir anginnya. Tak lupa membeli bandeng otak-otak dan asap buat dibawa ke Malang. Sylvianita Widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini