Sahur Terakhir 2019

Hari ini, Selasa (4/6/2019) menjadi sahur terakhir tahun ini. Pemerintah telah mengumumkan bahwa Rabu (5/6/2019) adalah Idul Fitri. Sahurku dengan sisa gule daging sapi saat buka puasa tadi, hehehe. Cukup dipanaskan dan dimakan dengan sisa nasi yang ada. Teh manis hangat jadi temannya. Alhamdullilah, puasa tahun ini lancar. Meski masuk minggu keempat puasa bawaannya malas sahur. Sebab terasa sudah kenyang.

Untung juga anakku sedang berhalangan, hehhehe. Aku pribadi senang sahur dini hari biar bangun subuh enak. Tapi anak-anak gak suka. Jadi ya tetap bangun jam 02.30 WIB dan menyiapkan sahur sendirian di dapur. Setelah siap baru aku bangunan anak-anak. Tapi masa-masa menjaga semangat di minggu pertama hingga minggu ketiga, rontok di minggu keempat. Mungkin sudah lelah. Sehingga tidak enak badan. Menyiapkan sahur dan buka adalah masa berjuang bagi kaum ibu.

Apalagi jika anak-anak masih sekolah. Tetap bangun pagi, ke pasar dan bersih-bersih rumah kemudian bekerja. Pulang kerja, sudah bersiap buat masak buka puasa dan tak lupa mengirim berita buat kantor. Tapi pernah dua hari aku pasrah beli go food. Gara-gara pulang kerja sore mendekati buka puasa karena ada aksi orangtua protes PPDB zonasi di kantor DPRD Kota Malang. Anak pertama saya minta bikin nasi dan lauknya saya minta beli di go food. Jadi bahan masak buat buka bisa aku pakai buat sahur.

Semoga bisa merasakan Ramadhan lagi tahun depan dengan pernik-perniknya. Terima kasih ya Allah sudah dilancarkan puasaku. Sylvianita Widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini