Cerita Hari Ini

Selasa, 8 Agustus 2017

Pagi hari:
Sasa  : Bu, bangun. Aku sudah mandi lho
Aku    : Jam berapa sih?
Sasa   : Jam 04.45 WIB
Aku     : Awakku kesel kabeh. Sik 5 menit..

Berikutnya percakapan sarapannya apa? Aku jawab..ini. Teh manis juga ada. Kemudian si bungsu Rahma bangun dan pergi mandi. "Aku mau bekal nasi goreng dan ayam," pinta Rahma. Aku jawab oke meski bumbu nasgor tinggal dikit.

Jasmine: Ibu..ibu. Bukno pagere..
( dia tidur di rumah embahnya)
Aku : sik...sik..

Jasmine masuk rumah. Duduk di sofa. Ambil HP dan ngecek2.
Aku  : gak mandi se?
Jasmine: sek bu..

(Agak santai karena SMPnya dekat rumah)

Aku : Sa..sasa..lho nang endi arek iki
Rahma : turu maneh Bu. Sediluk.
Aku : oh  (jadi ingat aku kelakuanku sendiri saat SMP. Bangun pagi, sholat subuh, belajar lagi.

Jam 05.30 WIB ngantuk lagi. Tidur sampai jam 6.30 WIB. Aku mandi dll 15 menit. Jam 06.45 WIB berangkat sekolah agak lari2. Teman2 sudah baris, aku masuk gerbang sekolah. Guruku nyidir2. Duh, omahe cedek, tekoo ngepres ae).

BTW....
Sasa bangun dan sarapan. "Aku pesen gojek ya bu lewat HP ibu," kata Sasa. Iya jawabku. Tak lama kemudian dia siap2. "Pak gojek sudah dekat," ujar Sasa. Setelah itu, pintu pagar saya buka dan dia pamit sekolah.  (Kloter pertama).

Berikutnya Jasmine siap2 sekolah
Bawa bekal nasi putih, ayam dan martabak mie. "Aku pesen gojek bu..," ujar Jasmine. Aku jawab iya. Kloter kedua berangkat...

Dan...the end..Rahma...👭
Kami bergandengan berjalan ke sekolahnya

Aku sampai rumah pukul 06.47 WIB
Aku : Jam 07.00 WIB nyapu2 ah..sekarang lihat youtube dulu bentar
(Sambil otak atik HP. Lihat WA, lihat FB dll).

Gerak cepat menyapu, cuci piring, menyapu halaman. Ada acara jam 08.30 WIB. "Ngecek tarif gojek a. Aku mau ke SMA ini..," pikirku. Setelah tahu tarifnya, aku melanjutnya ke persiapan kerja.

Kemudian pergi ke satu titik by gojek dan ke tempat lain bareng teman. Liputan a dan b dan c. Sore datang.

Aku kirim WA Sasa ngajak bareng pulang karena deketan lokasi dgn sekolahnya. Kami naik angkot
Sasa : Aku tadi makan nasi pecel, Bu
Aku    : Bagus. Tumben mau pecel
Sasa   : Nasie anget bu. Mek Rp 5000
Aku     : Lauke opo? Telur ceplok ta?
Sasa   : ganok. Kadang tempe, tahu opo menjes

Aku     : ooo ( babah wis. Lek disangoni bekal enak malah gak dimakan)

Kami kemudian mampir di tempat makan. Kami pesan fire chicken level 1, hahahhaa. Gak pedes blas. Setelah itu pulang naik angkot.
Sampai..di Sawojajar. "Ayo2..ndang moleh. Aku belum ngetik. Masih kurang," kataku ke anak2.

Malam hari

Maka mengetiklah saya..
Rahma dan Jasmine : Bu, aku onok PR. Gantian yo..
Rahma dpt PR hafalan. Jasmine latihan ngomong bahasa Inggris soal identitasnya.

Diakhiri aku masak nasi buat esok pagi dan menulis cerita ini. Bye...🖐 sylvianita widyawati. 22.40 WIB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini