Family Gathering di Finna Golf Prigen

Sabtu lalu (29/7/2017), sekeluarga mengikuti family gathering perusahan suami di Finna Golf and Country Club di Prigen, Kabupaten Pasuruan. Ketika mendapat informasi bahwa tempat rekreasinya disana, wah..aku jadi baper.

"Aku sudah pernah kesana dulu. Mungkin 20 tahun lalu," ujarku kepada suami. Aku menceritakan pernah bersama teman-teman media diundang menginap kesana. Aku lupa ada acara apa. Jadi ketika kembali menginap disana, ya senang aja meski jadi kurang surprisenya.

"Tapi sekarang kan beda, Bu. Ibu ke Finna ama anak-anaknya," ujar Sasa, si sulung. Iya sih. Malah aku jadi bisa guide, wkwkwkwk. Contohnya, suamiku tidak tahu lokasinya, aku jadi bisa jadi penunjuk. Dari Malang, kami menumpang mobil sewaan yang didapatkan dari aplikasi online.

Tak banyak yang berubah sih di sana. Kami datang agak sore karena masih harua rapat di sekolah Jasmine di SMP-nya. Kami mendapat tempat menginap di vila jambu. Satu vila ada tiga kamar tidur. Tiap kamar berisi 1 KK. Kamarnya luas. Kamar kami di lantai bawah.

Tempat tidurnya king size plus extra bed. Di vila itu, lantai pertama ada ruang tamu, dapur yang peralatannya lengkap dan sebuah kamar dengan kamar mandi dalam. Kemudian di lantai bawah ada dua kamar, ruang tamu, kamar mandi dan balkon.

Karena lokasinya sangat luas, dari lobi ke vila ada mobil pengantar. Namanya safari car. Mobilnya dimodifikasi tempat duduknya. Sebenarnya, Sabtu itu, capek banget. Seharian tak istirahat. Mengurus rumah, rapat sekolah dll. Tapi saat sampai disana, tetap saja nggak bisa langsung tidur. 

Anak-anak mengajak jalan-jalan di sekitar vila. Kemudian pada malam harinya ada family gathering. Sebelum acara usai, saya dan anak-anak izin balik duluan ke vila karena mengantuk. Sampai kamar, kami memilih tidur. Namun saat ayahnya kembali ke vila, ia mengajak anak-anak ke vila temannya.

Sesuai jadwal, memang ada acara BBQ. Dua anak saya ikut ayahnya. Saya dan si bungsu tetap tidur. Saya memilih istirahat karena esok hari ada kegiatan senam dan jalan sehat. Akhirnya, sampai juga ke Minggu pagi (30/7/2017). Kami jalan pagi dari vila ke tempat parkir mobil dekat lobi.

Sambil menunggu senam, saya melihat aktifitas sekitar lobi. Jam 06.00 WIB, banyak mobil pegolf sudah datang. Ada yang memakai plat hitam biasa serta kedinasan. Sedang mbak-mbak caddy sudah siap dengan baju warna putih. Peralatan golf juga siap. 

Senam Time😀.

Untuk senamnya, sudah disiapkan instruktur. Yihaa..semua semangat. Tapi saya yang senam minimalis, hehehe. Kalau saya lebih suka olahraga jalan pagi. Meski capek tapi gak banyak gerak seperti senam. 

Jalan sehatnya sekitar hotel saja. Kira-kira jaraknya 3 Km. Untung banyak pepohonan. Jadi sejuk. Rasanya jalan kaki itu fun. Karena sambil jalan, aku juga bisa memberitahu anak-anak soal nama tanaman. Oh ya, disana banyak ditemui pohon randu. Dulu, kapuk isi randu dimanfaatkan buat kasur, bantal dan guling.

Tak heran, dulu banget terkenal Pandaan dikenal dengan produk kasurnya. Namun sekarang, kapuk dari randu tak termanfaatkan sepertinya. Sebab ada kasur busa, springbed. Jadi, melihat pohon randu seperti dejavu karena tak termanfaatkan. Sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini