Hati-Hati Jika Wisata ke Pantai

Kemarin liputan tentang wisatawan yang terseret ombak ketika sedang bermain bola di Pantai Sendiki. Lokasi pantai itu di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Kenapa setiap menulis ada korban ombak pantai selatan, saya merasa sedih?

Sedihnya karena pantai selatan ombaknya ganas. Pantai itu cuma enak dinikmati mata. Tapi jangan sampai bermain air, misalkan berenang atau dekat dengan bibir pantai. Karena ombak sewaktu-waktu bisa datang. Hal ini kadang seperti diabaikan pengunjung yang datang.

Dari beberapa pantai pernah saya datangi, saya merasakan indah tapi 'medeni'. Makanya saya lebih suka menikmati dengan hati. Karena itu, wisata ke pantai tetap pakai prinsip hati-hati. Jika sudah ada larangan mandi atau bermain dekat pantai, jangan abai. Pernah saya melihat foto teman saya di instagram betapa bangganya berfoto dekat deburan ombak ganas.

"Duh..lain kali jangan foto dekat situ. Ombaknya besar lo. Sewaktu-waktu datang," tulis saya di komentar foto itu. Karena sebagaian korban pantai selatan yang saya amati dari kejadian, ada yang karena lalai. Yaitu asik selfie. Ombak kemudian datang. Semoga tidak ada kejadian seperti itu lagi. Sylvianita widyawati


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini