Incip-Incip Bakso Bakar

Akhirnya mampir juga ke bakso bakar Sawojajar Malang yang berada dekat rumah.
Tapi kalau gak sempat ya rasanya jauh. Sore tadi, Jumat (28/7/2017) kesana dengan anak-anak. Rasanya pingin pedes-pedes, tapi khawatir malah gak bisa merasakannya. Jadi, saya pilih pedes sedang.

Bakso bakarnya isi enam pentol. Harga Rp 12.000. Baru naik harga kayaknya. Sebab saya melihat masih ada bekas tulisan harga lama Rp 11.000. Menurut saya sih bakso bakarnya enak dan murah.

Biasanya, saya pesan teh manis hangat. Tapi tadi ikut-ikutan anak saya beli es jeruk. Padahal saya baru saja sembuh dari radang tenggorokan.

Saya nambah satu biji tahu yang saya potong-potong untuk dimakan dengan sisa saos bakso bakar. Setelah itu ya sudah. Lega sudah kesana. Seminggu ini, sudah dua kali ke kedai bakso bakar. Pertama ke kedai bakso bakar yang nempel di tembok di sebuah SMPN. Bakso bakarnya kesohor wis.

Awal cerita bakso bakar di Malang konon ada disana. Saya makan sendirian. Harganya lumayan mahal. Kalau 10 biji Rp 30 ribu. Saya hanya pesan lima biji karena khawatir kebanyakanm Untuk minumnya, di tas ada teh kotak. Karena lapar, saya nambah dua bakso dan tahu. Total harga yang harus saya bayar  Rp 27.000. Hmm...

Saya lihat ibu-ibu di kedai itu yang makan 10 biji plus lainnya, minimal mengeluarkan uang Rp 45.000. Saya bayangkan besarnya omzet penjualan bakso bakar itu. Kalau 100 orang, sudah kelihatan angkanya. Rezeki pengusahanya. Salam. Sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini