Menikmati Pemandangan Laut Madura

Baru pertama kalinya saya ke Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Saya kesana pada Minggu, 26 November 2017 karena ada launching buku Cipo ( Citizen Reporter). Cipo adalah produk Harian Surya.

Acara dilaksanakan di lantai 9 rektorat. Awalnya saya mengira tempat biasa. Sambil menunggu acara mulai, saya ke toilet. Karena antre, saya mendekati jendela. Dan ndesonya, saya takjub dengan pemandangan laut Madura. Saya panggil anak bungsu saya, Rahma.

"Ma, sini. Bagus lo pemandangannya," ajak saya ke Rahma. Dia mendatangi saya. Ia menanyakan laut apa itu. Saya menjawab laut Madura. "Bagus ya..." ujar saya. Ia hanya memandang keluar. Saya malah memikirkan andai ini sebuah kamar hotel dengan view laut. Pasti mahal harganya, hahaha.

Saya merasa bersyukur melihat itu. Andai saya tidak ke toilet itu, mungkin saya tidak tahu ada keindahan lautnya. Dari lantai 9, saya melihat kawasan kampus sedang berkembang. Banyak bangunan baru seperti perumahan. Dengan adanya kampus itu memberi dampak ekonomi.

Ketika kendaraan kami meninggalkan kampus, saya melihat banyak rumah warga menawarkan tempat kos. Tak banyak area kami jelajah di UTM karena keterbatasan waktu. Arealnya sangat luas. Mungkin suatu hari ketika saya datang kesini lagi, kawasan kampus itu makin bagus. Barangkali akan banyak taman. Sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini