Uji Coba Jalibar Sampai Akhir September 2012

Pengoperasian jalan lingkar barat (jalibar) yang menghubungkan antara Kecamatan Kepanjen-Ngajum, Kabupaten Malang diperpanjang hingga akhir September mendatang. Padahal rencana semula hingga H+7 Lebaran lalu. "Ya, sekalian juga untuk uji coba jalan. Nanti kalau kami mulai pengerjaan median jalan, jalibar akan kami tutup lagi demi keamanan pengerjaan," ujar M Anwar, Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang, Minggu (9/9/2012).
Pintu masuk jalibar diambil pada 2013

Dengan adanya jalibar ini, pengendara cukup diuntungkan. Sebab jika ingin ke arah Blitar, cukup lewat jalan tembus ini dan tidak perlu masuk ke kota Kepanjen yang kadang padat lalu lintasnya.

"Mungkin dengan penambahan masa uji coba jalibar, dishub juga bisa menghitung jumlah kendaraan yang lewat situ," tambahnya. 

Menurut Anwar, pemasangan median jalan diperkirakan akan dimulai pada awal Oktober hingga Desember 2012.

"Selain itu, jalannya juga masih perlu satu kali overlay (dilapisi) aspal pada 2013 sebelum dioperasionalkan secara resmi pada tahun depan," papar Anwar.

Pihaknya juga sedang memasang umpak-umpak (pondasi) PJU di jalibar. Terpisah, Nazar T Selian, Kadishubkominfo Kabupaten Malang menambahkan jika jalibar sudah selesai dikerjakan semua, pihaknya akan berkoordinasi untuk pemasangan marka jalan di jalibar. Sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini