Libur Tapi Sibuk Amat Ya ?????

Keinginan saya kalau libur Sabtu adalah bisa istirahat. Minimal bisa tidur sianglah. Tapi seringnya malah nggak bisa. Seperti juga dengan hari ini. Menurut saya malah sibuk amat. Pagi sudah sibuk memasak karena anak kedua saya, Jasmine ingin jika pulang sekolah merasakan lontong kare ayam. Jadi saya harus ke pasar membeli daging ayam. Karena sudah rencana bikin kare ayam, sekalian saya bikin sayur sambal goreng labu siam. Kedua masakan itu mudah. Bumbunya dijual jadi di pasar. Saya tinggal menambah potongan cabe hijau besar dan tomat. 

Untuk lontong, tinggal membeli. Saya membeli empat buah. Karena sudah ada lontong, saya tidak bikin nasi. Setelah selesai memasak, saya harus menjemput anak bungsu saya ke sekolah karena pak becak langganannya kalau hari Sabtu off. Sampai di rumah, anak-anak lahap banget dengan makanan yang saya masak buat mereka. Setelah itu, saya berencana istirahat. Namun suasana rumah ramai banget. Sasa, anak pertama saya dikunjungi teman-temannya.

Karena bete di kamar, saya malah tertarik bikin kue kering. Kemarin saya sempat belanja bahan membuat kue kering. Alih-alih tidur, saya malah sibuk bikin kue. Rahma akhirnya bergabung membantu. Siang itu, saya membuat kue kering kastangel, choco chips dan roti canai. Hasilnya lumayan lah buat camilan. Sejak punya oven baru, saya suka sekali bikin kue kering. Ternyata mudah membuatnya. Karena itu saya seperti ketagihan. 

Untuk resepnya, Saya cari referensi di instagram. Banyak resep yang dishare, Sehingga saya mencari resep yang sesuai bahan yang ada dan mengeksekusinya.  Setelah urusan bikin kue beres, sore hari saya dan anak-anak keluar rumah. Tujuannya ke RSI mengambil obat ibu diantar adik saya. Setelah itu mampir kantor sebentar untuk mengambil barang yang tertinggal. Setelah magrib, saya mengantar Sasa ke dokter untuk memeriksakan kakinya yang terkena knalpot.

Luka bakarnya oleh dokter Putu dibersihkan dan diberi salep.  Saat perawatan itu, Sasa disuntuk anti nyeri. Dokternya telaten banget membersihkan luka dan membalutnya. Sasa saat itu 'heboh' banget di ruang UGD klinik dengan teriakan kesakitannya. Ia terkena knalpot panas setelah motor yang dinaiknya jatuh saat diparkir di depan rumah pada Kamis lalu. Sepertinya kena srimpet rok panjangnya. Sehingga di dua kakinya kena luka. Sejak Jumat sampai sekarang, ia izin tidak masuk sekolah. Tiga hari lagi, ia harus kontrol. Namun setiap hari saya harus mengganti perban dan memberinya salep. Ia juga diberi obat anti nyeri dan anti biotik. Hari yang melelahkan...(sylvianita widyawati)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini