Nonton Film 9 Dimensi di Matos

Kamis malam (23/12/2016), saya mengajak anak-anak ke Matos. Setelah makan malam, mereka menjajal permainan baru yaitu menonton film 9 dimensi. Sekali menonton harus membayar Rp 30.000. Durasi filmnya beragam. Mulai 2 menit sampai 8 menit. Untuk menonton filmnya, disiapkan tiga kursi.  Kursi itu bisa bergerak-gerak sesuai dengan cerita filmnya. Karena itu, tempat duduknya ada pegangannya.

Penontonnya naik ke kursi itu dan memakai kacamata untuk nonton film 9 dimensi. Pada awalnya, saya menyangka tiap penonton bisa melihat film pilihannya. Tapi ternyata tidak bisa. 
Jadi, jika ada tiga penonton, maka film yang diputar sama. 

Andai antar penonton tidak saling kenal, maka bisa jadi agak kurang sreg jika pilihan filmnya tidak sama. Karena itu, anak-anak berunding dulu memutuskan film yang bisa ditonton bersama. Pilihannya adalah petualangan di luar angkasa.  Durasinya lima menit. 

Rahma saat menonton film sembilan dimensi 
 Awal naik ke kursi, anak-anak PD. Tapi berikutnya, si bungsu Rahma mulai gelisah.  Kacamatanya kadang-kadang dibuka untuk memastikan saya ada di dekatnya. "Aku takut Bu," kata Rahma. 

Wajahnya seperti tegang. Dadanya dag dig dug. Saya memilih mengelus-elus kakinya. Usai menyelesaikan nonton filmnya, ternyata ia merasa takut karena menjelajah angkasa sendirian tanpa saya.

Begini cara menonton film sembilan dimensi di Matos
Karena itu, kacamatanya nontonnya kadang kala dibuka untuk memastikan saya ada dan dia di Matos. Bukan di angkasa luar,hahahah. Lucu banget.  Mbak-mbak yang menunggu giliran nonton sampai ketawa melihat aksi Rahma. 

Menurut anak-anak, gambarnya sangat nyata. Saya sempat mengambil foto Jasmine,  anak kedua saya tangannya tiba-tiba digerakkan seperti tidak mau saya foto.

Ternyata menurut Jasmine, tangannya reflek bergerak menghindari batu di luar angkasa. Owalah...Sedang Sasa, si sulung lebih kalem karena sudah besar. Ia tahu itu hanya tontonan.  "Tapi seruuu banget nonton filmnya, " kata mereka bertiga.

Mas penjaga permainan ini tersenyum mendengar celotehan anak saya. "Terima kasih sudah menonton," kata dia. Hmm....lain kali saya nonton sendiri ah. Saya ingin mencoba nonton film berpetualang di kulkas raksasa. Durasinya hanya dua menit. Sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini