Presiden Jokowi Dari Dekat

Seingatku baru ini liputan Presiden Joko Widodo ( Jokowi). Kebetulan beliau ada acara di Kota Malang pada 24 Mei 2017. Karena ada di tiga lokasi, maka ada tiga wartawan yang bertugas. Saya mendapat tugas di halaman Dindik Kota Malang karena beliau membagikan KIP ( Kartu Indonesia Pintar) untuk 1000 siswa Kota Malang.

Halaman dindik di Jl Veteran tidak terlalu luas. Jadi untuk kegiatan foto dan merekam pakai video, saya cukup pakai HP.  Saya dapat tugas merekam semua pidato Jokowi dan kuis-kuis buat siswa yang hadir dengan hadiah sepeda Polygon. Tugasnya saya sanggupi karena memungkinkan. Tapi lumayan pegel juga merekam video tanpa jeda 20 menit lebih.

Tapi hasilnya lumayan. Viewer pidato lengkap Presiden Jokowi banyak yang melihat. Selain itu, saya masih bisa memotret kegiatan beliau dari dekat dengan kamera HP saat membagi buku-buku ke para siswa. Orangnya humble gitu. Para siswa sampai histeris minta foto, minta salim ( cium tangan) dll. Semua sepertinya dituruti. Termasuk gaya selfie. Semua aktifitasnya saya rekam di otak saya. Bukan alay sih ini. Saya merasa ..sesuatu gitu.

Ini ada presiden dan so close...😚. Saya jadi ingat vlog Kaesang, anak bungsu Presiden yang saya tonton di youtube. Dia olahraga lari dengan ayahnya ( Jokowi). Tapi ternyata beliau banyak berhenti larinya karena banyak yang ngajak foto, wkwkkw. Di Kota Malang juga begitu. Senang melihatnya meski saya tidak sempat minta foto dengan beliau.

Ya...mau foto gimana? Saya sibuk nyari siswa yang dapat sepeda dari Presiden Jokowi karena mendapat tugas seperti itu. Dari lima anak, saya hanya bertemu empat siswa dan mewawancarainya. Mereka bercerita senangnya mendapat sepeda dari presiden.

Hmm...beruntunglah kalian yang berani dan ditunjuk maju ke depan panggung olwh Presiden. Karena keberanian kalian tidak akan sia-sia ya..😁 Yaitu dapat sepeda gratis. sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini