Makan Nasi Gudeg Setiap Hari

Sejak lama saya sudah senang dengan nasi gudeg. Ketika SD dulu dan masih tinggal di Oro-oro Dowo Malang, ada depot penjual nasi gudeg. Byuh...harganya mahal banget dan porsinya dikit. Saya selalu senang kalau bude saya ngajakin beli gudeg di tempat itu. Sejak itu, seneng terus. Kalau pas di Malang, ada penjual gudeg, saya selalu kepo. Ada yang enak, ada yang nggak. 

Meski namanya sama, tapi taste-nya beda jika merasakan gudeg di Jogja. Karena itu, tiap ke Jogja, menu wajib saya ya nasi gudeg. Saat liburan Lebaran 2015, adik ipar saya, IIk membuat gudeg cukup banyak di rumah mertua, 
Selalu kangen pada Jogja
Mau tahu banyaknya? Satu panci presto. Memang tidak untuk saya semuanya. Tapi juga buat tamu-tamu yang unjung-unjung ke rumah mertua. 

Adik ipar saya juga menyiapkan sambalnya. Masakan gudeg ipar saya, Iik enak banget. Sukaa....Wah, jadinya saya semangat makannya, ha..ha..ha. 

Hasilnya, selama lima hari di sana, saya merasa makin berbobot. Makan tuh jadi semangat. Padahal biasanya kepikiran makan nasi gudeg di luar rumah. Ya begitulah ceritanya jika saya ke Jogja. Tiap hari menu saya nasi gudeg meski ada menu lainnya. 

Ketika jalan-jalan ke Malioboro Mall pun, menunya tetep...Haduh...Perasaannya sayang banget kalau sudah di Jogja nggak merasakan taste gudeg aslinya. Suami saya sampai ngelihat saya gimana gitu. Sebab ia sendiri tidak terlalu senang. Nah, saat mau pulang ke Malang, saya memilih sarapan nasi gudeg lagi. 

Belinya ya di kafe di Stasiun Tugu itu. Sambil menunggu kereta datang, saya pilih sarapan. Lega rasanya meninggalkan Jogja sudah sarapan nasi gudeg, wkwkwkwk....Tunggu, saya akan datang lagi ke Jogja mencari nasi gudeg lagi (sylvianita widyawati)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini