Ada Kingkong Jagung Di Kampung Anggrek

Wisata ke Kampung Anggrek di Kabupaten Kediri, Jawa Timur adalah pertama kalinya, Minggu (24/12/2017). Tak semua arealnya ada tanaman anggrek. Namun ada juga tanaman lain. Untuk tanaman peneduh ada markisa yang sedang berbuah.

Ada juga kingkong jagung yang nampaknya jadi ikon. Kingkong itu tinggi sekali. Jika wisatawan foto, hanya secuil dari tingginya. Bagian atasnya diberi warna hitam. Sedang bagian lainnya tetap natural warna jagung. Anak-anak menyukainya. Malahan saat ke areal tanaman anggrek agak malas.

Bisa jadi karena mereka kelelahan di jalan. Ya sudah. Tak saya paksakan mereka menikmati. Setelah sholat dhuhur, kami semua makan siang di area pujasera. Saya dll dapat nasi kotakan. Sedangkan yang lain ada yang mendapat nasi soto, bakso dll. Saat itu, area pujasera ramai banget. Pengunjung cukup banyak dari berbagai daerah.

Bagi saya, tempat ini menarik buat edukasi untuk anak-anak andai tidak sesak pengunjung. Wisatawan bisa melihat dari dekat pertumbuhan nanas, markisa, pohon pule, aneka anggrek dll. Tempat ini juga dilengkapi mushola dan toilet yang bersih. Mungkin asyik dikunjungi saat bukan hari libur agar merasakan indahnya tempat wisata itu. Sylvianita Widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini