Kampung Indian Di Kediri

Iya, ada kampung Indian di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Jika wisata ke kawasan Gunung Kelud, maka bisa mampir ke Kampung Anggrek dan Kampung India. Ini merupakan kawasan wisata buatan. Tiket masuknya Rp 5000 per orang.

Saat kesana Minggu (24/12/2017) lalu, jumlah wisatawan sangat banyak. Masuk ke lokasi ini, kita disuguhi tenda-tenda khas Indian. Biasanya, wisatawan yang datang langsung pingin foto-foto. Aksesoris Indian seperti hiasan kepala disewakan. Biaya sewanya Rp 5000 sampai Rp 15.000.

Kalau hiasan kepalanya biasa, hanya Rp 5000. Untuk itu, wisatawan harus memilih dulu. Kemudian setelah mendapatkan pilihan, diserahkan ke kasir. Kita diberi kertas kecil harga sewa berikut lama mengembalian. Seperti punya saya harus dikembalikan pukul 16.00 WIB atau 30 menit setelah sewa.

Kami dengan hiasan kepala itu, saya dan anak-anak berfoto. Gak sampai 10 menit, saya mengembalikan hiasan kepala itu. Teman-teman saya tawari tidak mau memakai. Padahal waktu sewanya masih 20 menit. Setelah itu, kami naik ke arah bukit.

Dari bukit buatan itu bisa melihat sekitar kampung tersebut. Termasuk dua kolam renang yang ramai dengan anak-anak. Untuk masuk ke areal kolam renang harus membayar lagi Rp 5000. Puas disana, kami turun. Tujuannya ke parkiran mobil Elf sewaan. Sopirnya entah keman. Saya dan anak-anak bersantai dengan mobil itu.

30 menit kemudian, sopir datang. Ia mengajak kami masuk untuk menjemput teman-teman yang menunggu di depan Kampung Indian. Yeah!!! Pulang ke Malang. Sudah capek rasanya. Kendaraan melintasi arah Blitar yang tidak ada macet. Rombongan sempat mampir ke toko oleh-oleh di Kota Blitar. Sepanjang jalan saya tidur😀😀. Sylvianita Widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini