Gudeg Wijilan VS Gudeg Stasiun Tugu

Dua hari terakhir di Jogja, saya pesan menu makanan gudeg yang berbeda. Pada Senin sore (18/6/2018), saya pesan makanan lewat ojek online. Saya ngawur saja milik gudeg wijilan Bu Zanti di Jl Pakuningrat. Alasannya karena tak jauh dari hotel menginap saya di Jl Mangkubumi dan harganya terjangkau.

Yaitu Rp 15.000 per paket. Isinya gudeg, krecek dan satu telor. Saya pesan empat kotak lewat gojek. Total Rp 60.000. Yang tidak saya kira, paket nasi gudegnya uenal banget. Nasinya punel dan masih panas. Langsung saya santap. "Cek..enake gudeg iki. Bumbunya pas," pikir saya. Memang krecek dan tempenya agak pedas. Tapi overall, ueanak pol.

Anak-anak saya suka. "Kok kita baru tahu ya gudeg ini," ujar anak saya. Sayangnya saya tidak bisa pesan lagi karena harus berangkat naik kereta pagi ke Malang, Selasa (19/6/2018). Begitulah, Selasa pagi sekeluarga naik becak ke Stasiun Tugu. Satu becak Rp 20.000. Udara Jogja segar karena masih 22 derajat celcius. Tapi kalau siang sampai 32. Panas.

Usai check in, saya ke kafe penjual gudeg. Setiap mau kembali ke Malang, saya selalu beli sarapan paket gudeg Toegoe. Harganya sudah naik jadi Rp 20.000 per paket. Tahun lalu kayaknya Rp 17.000 per paket. Beli lima paket Rp 100.000. Beli air mineral Rp 12.000 dapat dua botol. Mahal ya..

Sambil menunggu kereta api, saya sarapan nasi gudeg. Entah kenapa rasanya kok beda ya? "Ibu jadi pingin gudeg wijilan kemarin," kataku pada Sasa, si mbarep. Entah kenapa, kok rasanya biasanya banget. Nasinya gak punel meski hangat. Tapi krecek lumayan. Gudegnya kurang "greget". Tapi saya habiskan karena sudah beli mahal, wkwkwk.

Baiklah..next time ke Jogja bisa beli gudeg wijilan lagi. Semoga nanti akan tetap sama. Btw, thx go food karena jadi bisa eksplore kuliner Jogja. Sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini