Lebaran Di Jogja

Lebaran 2018, kami sekeluarga ke Jogja. Suami sudah berangkat duluan pada 11 Juni 2018 lalu. Sedang aku dan anak-anak baru berangkat pada hari pertama Lebaran pada 15 Juni 2018 sore. Alasannya ya karena aku masih kerja sampai 13 Juni. Praktis, hanya sehari libur buat persiapan.

Karena banyak yang dikerjakan, aku justru ngerasa gak fit. Badan gak enak karena kelelahan menumpuk. Terasakan makin gak nyaman saat di kereta api ke Jogja. Kami naik KA Bima lewat Surabaya karena mengejar waktu agar sampai hari itu juga di Jogja. Kalau menunggu naik KA Malioboro Ekspres, maka akan sampai esok hari.

Sedang jadwal di Jogja hanya sampai 19 Juni 2018. Dalam perjalanan aku sulit istirahat. Sampai Stasiun Tugu, aku ke minimarket membeli tolak angin. Siapa tahu enakan. Sampai rumah mertua, setelah ngobrol2, aku putuskan istirahat. Tapi keesokan harinya juga belum fit benar. Namun harus ke rumah keluarga suami.

Percaya nggak, aku berlebaran  ditambahi migren. Menyiksa banget. Penyelamatku ya obat dan minyak angin. Pulangnya, aku kembali tidur. Baru agak malam, badanku enakkan lagi. Sehingga kegiatan unjung2 atau ba'dan bisa berlanjut lagi. Semerasa sehatnya kita, beri waktu buat tubuh rehat untuk menyelamatkan diri kita. Sylvianita Widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini