Perjalanan ke Lombok (1)

Februari 2015 lalu, saya ada kesempatan bepergian ke Lombok. Rencana awalnya,  saya ingin sekeluarga kesana. Tapi ternyata lebih duluan ada tugas pulau itu. Dari Malang, saya berangkat pagi hari naik travel ke Bandara Juanda. Pesawat saya jadwalnya siang hari. Tapi saya nggak berani gambling dengan waktu.

Sebab kalau ngepres jam berangkatnya siapa yang bisa menjamin lancar. Apalagi jika masih melewati jalan darat Porong. Rawan macet. Tapi sopir travel pandai mencari jalan tikus kok. Akhirnya sampai juga di Bandara Juanda. Masih ada waktu untuk bersantai. Setelah beres mengurus tiket ke Garuda Indonesia saya melangkah ke lounge Garuda di Terminal 2 Bandara Juanda.

Cuaca Lombok panas. Jadi saya nongkrong di dekat kolam renang ini
Saya ke Lombok mengikuti kegiatan sebuah perusahaan. Di sana, saya bertemu dengan teman-teman dari berbagai media di Indonesia. Jumlahnya cukup banyaklah.

Saya menikmati perjalanan udara ke sana. Cuaca sangat cerah. Dari ketinggian, saya menikmati keindahan lautnya. Entah dimana. Saya sempat melihat ada pulau warna merah. Dimana ya itu?

Setelah istirahat sebentar, mataku terbuka lagi. Pilot menginformasikan bahwa sebentar lagi akan sampai di Bandara Internasional Lombok.

Disampaikan juga cuaca dan suhu udara di Lombok. "Wah...panas ternyata," pikirku. Saya jadi ingat cerita suami saya yang kerap ke Lombok. Tapi dinikmati saja. Setelah sampai bandara, rombongan dibawa makan siang ke RM Ujung Landasan. Kami masuk wilayah Kabupaten Lombok Barat. Di sana sudah disiapkan acara dan bertemu dengan Bupati Lombok Barat.

Di  tempat itu juga disajikan pameran kecil produk Lombok Barat dan dijual relatif murah. Akhirnya membeli oleh-oleh yang relatif gak berat dibawa. Setelah itu, rombongan langsung dibawa ke Hotel Sheraton Senggigi.

Kira-kira perjalanan dari RM ini ke hotel sekitar satu jam. Lumayan lama juga. Begitu sampai hotel, yang sudah saya inginkan adalah mandi dan beristirahat. Sebab nanti malam ada acara lagi.
Kamar hotelnya nyaman buat tiduran. Tapi sebelum malam menjelang, saya sempatkan jalan-jalan melihat suasana sekitar hotel, menikmati pantai meski tidak lama.

View taman dari balkon kamar saya
Rasanya seperti dikejar waktu saja. Padahal membayangkan duduk-duduk di kursi yang disiapkan pihak hotel menikmati turunnya senja dan ombak pantai sebenarnya amat keren.

Tapi kok acara ke depan sudah menunggu ya? Sekitar pukul 19.00 WITA, saya dan teman-teman mengikuti kegiatan yang diadakan, di dekat pantai. Acaranya sampai agak malam.

Setelah acara selesai saya sempatkan jalan-jalan ke minimarket dan ATM bank terdekat.

Jaraknya kira-kura 500 meter dari hotel. Setelah itu balik ke hotel untuk istirahat. Besok, acara menanti cukup panjang. Untuk sementara, selesai hari pertama di Lombok. #day 1 Love Lombok (sylvianita widyawati)