Jatim Park II Kota Wisata Batu

Liburan Natal 2013 lalu dimanfaatkan oleh kru redaksi Harian Surya dengan berkumpul bersama di Jatim Park II Kota Batu. Kesempatan ini terbilang langka karena kami jarang bertemu. Teman-teman dari Surabaya, Malang dan daerah lain berkumpul dengan membawa anggota keluarga mereka. Teman-teman dari Surabaya berangkat naik bus ke Batu.

Sementara dari Malang, ada yang berangkat bersama dan berangkat sendiri. Pagi hari cuacanya cerah. Tapi sekitar pukul 10.00 WIB sudah mulai mendung dan kemudian turun hujan. Untung saya sudah membawa payung dan menyiapkan jas hujan buat anak-anak. Desember waktu itu memang sering turun hujan. Bener saja. Sampai Mojorejo sudah gerimis dan hujan agak lebat. Sampai Jatim Park II hujan itu masih turun.
Di samping Museum Satwa JT Park II
Sambil menunggu kedatangan teman-teman dari Surabaya, saya dan tiga anak saya hanya bisa duduk-duduk di depan hotel Pohon Inn. Ya, dinikmati saja. Karena saya yakin hujan akan reda.

Setelah semuua datang, mulai dilakukan pemesanan tiket. Perjalanan dimulai dari Batu Secreet Zoo. Kami melihat tikus raksasa dan banyak binatang lainnya. Enaknya jalan-jalan di Batu Secreet Zoo adalah menikmati seluruh perjalanna karena sudah ada rutenya.

Entah berapa kilometer perjalanan itu. Kaki tidak terasa capek. Apalagi cuacanya sejuk karena habis hujan. Lihat saja, hewan Puma saja sampai gak kuat menahan kantuk.

Ia cuek saja dilihat pengunjung. Matanya sesekali seperti melihat. Tapi ia menikmati tidurnya.  Setiap hewan di tempat itu memiliki keunikan sendiri. Bagi anak-anak, di tempat ini juga bisa dijadikan arena belajar. Sebab bisa melihat langsung satwanya. Kaki kami baru terasa capek ketika sampai di wahana permainan.

Kami duduk sambil berselonjor menikmati minuman dan kue kastangel yang kami dibawa. Di wahana permainan juga ada stand-stand penjualan mamin. Kami kemudian ke pentas singa lalu dll. Kunjungan terakhir adalah masuk ke Museum Satwa. Badan capek sekali. Sebab kami mulai berjalan sejak pukul 11.00-15.30 WIB. Setelah selesai semua, kami pulang. Rencana berkumpul di alun-alun Kota Batu batal karena hujan. sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini