Ke Kasembon Rafting

Pemandangan pagi dari kamar saya
Akhirnya kesampaian juga ke Kasembon Rafting. Yeah...!!! Kali ini saya ke sana karena ada kegiatan outing dengan teman-teman Harian Surya. Kami dari Malang berangkat menjelang magrib, Jumat (13/1/2017). Biasanya, kegiatan awal tahun selalu begini. Ada outing. 

Namun lokasinya bergantian.  Kasembon rafting berada di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Dari Kota Malang kira-kira 2,5 jam. Lokasinya di barat Malang. Rombongan saya naik mobil Pak Eko. Awal berangkat agak berat karena dilepas tiga anak saya dengan tatapan hampa. 

Biasanya saya selalu bersama mereka. Untung kegiatannya akhir pekan. Jadi, anak-anak akan dijaga oleh ayah mereka. Kegiatan saya hanya sehari kok. Sampai di lokasi langsung kegiatan motivasi. Pembicaranya adalah Pak Zein Abidin, motivator Surabaya. Dia membawakan dengan serius namun santai. 

Bukan hal mudah menjadi motivator untuk mengisi sesi malam hari. Apalagi kami datang dalam kondisi lelah habis bekerja. Namun karena suasananya dibuat seru, kami jadi semangat. Usai acara itu, kami keluar ruangan yaitu ke lapangan untuk menerbangkan lampion. Di lapangan itu sudah disiapkan tenda-tenda untuk menginap. Satu tenda untuk tiga orang.

Ini kamar mandi umu dekat kamar saya. 
Sisanya terutama cewek-cewek menginap di cottage. Ya..semacam rumah dekat sawah. Saya mendapat cottage bernama Giok. Lokasinya dekat tempat mandi umum. Di depan kamar saya ada lahan sawah. Di antara itu juga ada cottage lagi.
Semuanya dari bahan kayu. 

Meski begitu, di dalam hangat. Bagian lantai diberi pelapis plastik. Di atasnya ada tempat tidur. Satu cottage bisa menampung lima orang. Ada lampu dan colokan listrik buat mengisi baterai hp.
Oh ya, di kamar ada sleeping bed juga. Jadi saya tidur pakai itu. Hangat sekali. 

Apalagi gigi saya sedang cenut-cenut. Usai sikat gigi, saya minum obat dan tidur. Saya tak sabar melihat pagi di depan kamar saya. Pagi saya terbangun mendengar teman-teman cowok membangunkan untuk sholat subuh. "Bangun....bangun..Ayo sholat dulu," teriak teman-teman di luar kamar. Saya melek sebentar menanyakan jam berapa ke teman sekamar saya. "Jam empat pagi, Mbak Syl," jawab teman saya.

Berat beranjak pergi dari kamar. Apalagi teman-teman antri di depan kamar mandi. Akhirnya saya bangun jam 05.00 WIB. Saya lihat ada satu kamar mandi kosong. Tekad saya adalah mandi pagi. Yuhuu...Saya cek airnya gak terlalu dingin. Masih dingin air di rumah saya.

Foto dulu. Habis itu senam pagi minimalis, hehehe
Saya bergegas mandi. Segar rasanya. Saya menyapa teman-teman yang keluar kamar hendak mandi. Sebelum masuk ke kamar, saya melihat pemandangan di sekitar kamar. Ada sawah-sawah hendak di tanami padi dan hand tractor.

Oh ya, pagi hari diisi senam bersama. Kemudian sarapan pagi, rapat dan dilanjutkan dengan rafting. Saya sebenarnya agak ragu ikut. Tapi sayang jika sudah di sini saya tidak ikut. Bekalnya adalah pengalaman ikut rafting di Sungai Kromong, Pacet, Kabupaten Mojokerto. Tapi harus sabar dulu bermain air. Karena harus mengikuti kegiatan rapat pagi terkait target 2017. Usai sarapan pagi, kami semua kembali ke aula. Sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini