Kolam Segaran Mojokerto

Pemandangan kolam segaran di Kabupaten Mojokerto
Ini namanya kolam segaran. Foto ini saya ambil dari atas bus pariwisata yang saya tumpangi ketika melintasi Kabupaten Mojokerto beberapa waktu lalu. Menurut cerita yang saya dapatkan, konon peralatan pesta seperti piring-piring zaman kerajaan Majapahit dibuang di kolam ini.

"Makanya di sini tidak boleh ada yang memancing," tutur pemandu wisata di bus. Tapi ternyata di sana ada beberapa pemancing yang asik ndeprok di kolam itu. Saya kurang byak tahu soal jenis ikannya. Sepertinya memang ada ikannya karena ada pemancing datang.

Jika melihat dari atas bus, kolam segaran terlihat luas dan keren. Saya juga pernah melintas wilayah ini. Tapi baru memperhatikan ada kolam itu yang beberapa waktu lalu. Sayang rute busnya tidak ke objek wisata peninggalan kerajaan Majapahit. Mungkin lain hari harus dijadwalkan kesana. Sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini