Lebaran di Malang

Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin buat teman-teman semua. Lebaran hari ini, saya dan dua anak saya menikmati di Malang saja. Besok baru ke rumah mertua saya di Sleman. Hari ini rasanya ada yang kurang karena saya tidak ikut sholat Ied di masjid dekat rumah.

Jadi, saya hanya di rumah setelah anak-anak, adik ipar dan adik bungsu saya ke masjid. Saya membersihkan rumah dan mempersiapkan sarapan. Sehingga, saat mereka kembali dari masjid segera sarapan. Saya tidak masak khusus. Hanya ada telur dadar, kare ayam dan sambal goreng manisa dan teh manis hangat.

Masakan itu sudah saya masak kemarin. Jadi tinggal menghangatkan saja. Saya juga masih bisa mencuci baju agar tak menumpuk di keranjang. Yang saya rasakan adalah melakukan pekerjaan yang menyenangkan karena tidak diburu-buru waktu. Lebih nyaman lagi karena tidak diburu-buru berita, hehehe.

Jadi, saya menikmati kegiatan cuti. Apapun saya kerjakan. Saya juga bikin kue kering sendiri meski hanya bikin nastar dan kastangel. Namun itu sudah berarti karena tahun ini tidak ada satupun pemesanan kue kering. Jadi saya bikin kue dua hari sebelum lebaran. Rekor lainnya adalah selama Ramadhan, saya gak ke mal meski hanya cuci mata.

Pulang kerja, saya langsung ke rumah untuk mempersiapkan buka. Satu-satunya undangan buka puasa juga hanya bersama teman-teman kantor. Lainnya, saya full di rumah dengan menu-menu sederhana. Baru kalau saya capek atau ingin makanan lain, saya pesan makanan lewat gojek.  Sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini