Tumis Daging, Buncis dan Tofu

Datangnya puasa bikin saya rajin memasak untuk buka dan sahur. Untungnya anak-anak suka masak yang simple seperti tumis. Seperti sahur ini, saya membuat tumis buncis manis dan daging serta menggoreng tofu.

Cara masaknya gampang. Tofu dipotong-potong dan digoreng. Setelah selesai tata di piring. Berikutnya memasak buncis manis dan potongan daging yang saya beli usai pulang kerja di Hero Supermarket Sawojajar. Bumbunya hanya potongan bawang bombai, tomat, royco, lada dan gula dikit.

Dagingnya saya potong-potong dulu biar gampang makannya. Setelah bumbu siap, saya masukkan ke wajan. Berikutnya saya masukkan buncis dan daging. Masaknya gak lama.

Oh ya, tidak perlu ditambahi air ya. Karena buncis akan agak layu jika dimasak. Setelah matang, saya tuangkan diatas potongan tofu di piring. Kesannya jadi topping.

Setelah itu, dimakan dengan nasi hangat. Minumnya, jangan lupa teh manis hangat juga. Gampang kan? Oh ya, kalau tidak mau buncis, bisa juga dikreasi dengan jamur enoki. Malah enak banget. Sayang, stok di Hero sedang kosong.

Makanya saya ganti buncis manis. Kalau untuk makan bertiga, cukup mengambil buncis tujuh biji dan dipotong-potong 1 cm. Selamat berkreasi. Salam. Sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini