Liburan Lebaran ke Jogja

Malam ini saya dan dua anak saya berangkat ke Jogjakarta. Kami menumpang KA Malioboro Ekspres. Kereta akan berangkat pukul 20.15 WIB. Namun saat kami sampai di Stasiun Kota Malang, kereta apinya sudah siaga di jalur satu.

Jadi, setelah boarding, kami langsung menuju kereta api. Kami naik kelas ekonomi AC. Segera kami mencari gerbongnya dan menata barang di bagasi atas. Penumpang belum penuh sih. Mungkin akan terisi ketika berhenti di sejumlah stasiun KA yang dilewati kereta ini.

AC kereta dingin banget. Apalagi Malang juga habis hujan. Rencana awal saya hanya memakai sendal berubah karena khawatir kedinginan di kereta. Saya memutuskan memakai sepatu kets dan berkaos kaki. Jaket dan slayer tak lupa saya bawa. Ini berkat pengalaman beberapa kali naik KA ini malam hari.

Jadi, saya tahu apa yang perlu disiapkan. Saya menyebut perjalanan ini seperti liburan lebaran. Untuk bilang mudik juga malu. Sebab kampung halaman saya di Malang. Ke Jogja adalah kampung suami saya. Meski bukan "kampung halaman" sendiri, kami senang merencanakan liburan ke sana.

Bagaimanapun, saya sudah jatuh cinta pada Jogja sejak saya lulus SMP ketika pertama kali mbolang ke daerah itu naik bus malam. Semoga perjalanan kami lancar dan lancar dalam perlindungan Allah. Karena perjalanan malam, saya ingin tidur saja. Bye..Malang. sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini