11 Siswa Kabupaten Malang Tidak Lulus

MALANG-Sebanyak 11 siswa SMA dan MA di Kabupaten Malang tidak lulus dalam ujian nasional (unas) tahun ini. Rinciannya empat siswa SMA dan tujuh siswa MA. "Namun seluruh siswa SMK yang berjumlah 9902 orang bisa  lulus 100 persen," jelas Budi Iswoyo, Kadindik Kabupaten Malang kepada Surya Online, Selasa (20/5/2014). Ditambahkan Budi, empat siswa yang tidak lulus itu berasal SMA Surya Alam Ngajum satu orang dari jurusan IPS. 

Kemudian satu siswa dari SMAN 1 Bululawang dari program IPS dan dua orang siswa dari SMAN 1 Gondanglegi dari jurusan IPS dan bahasa. Namun menurut Budi, meski ada empat siswa SMA tidak lulus, tapi tetap menjadi sebuah prestasi. Sebab siswa yang mengikuti ujian SMA jumlahnya sebanyak 5800 siswa. "99,93 persen siswa SMA lulus unas," tuturnya. Tentang banyaknya jurusan IPS yang tidak lulus, katanya karena memang nilainya kurang. 

"Sesuai laporan yang kita terima, nilainya mata pelajaran siswa SMA yang tidak lulus memang nilainya kurang. Khususnya untuk mapel matematika," jelas mantan Kadis ESDM Kabupaten Malang ini. Memang, tambahnya, pada tahun lalu, seluruh siswa bisa lulus 100 persen. Namun bagaimanapun, Budi mengapresiasi prestasi siswa. Sebab mereka juga sudah bekerja keras agar hasilnya yang diperoleh bagus. Sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini