Dua Siswa SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Masuk Tiga Besar NUN

MALANG-Masuknya dua siswa SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen di peringkat tiga besar NUN  di Kabupaten Malang membuat bangga Tri Haryoto, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen. Ditemui Surya Online di sekolahnya, Selasa (20/5/2014), Tri menyatakan rasa senangnya. Menurutnya, ia mendapat informasi itu saat mengambil nilai unas di Dindik pada Minggu malam lalu (18/5/2014). 

"Anak-anak sebenarnya belum tahu. Rencana mau saya buat kejutan untuk perpisahan nanti dengan memberi penghargaan," tutur Tri kepada Surya Online. Perpisahan di sekolah itu akan digelar pada 18  Juni 2014 mendatang. Sehingga saat pengumuman unas pada Selasa, orangtua hanya mendapat informasi kelulusan. Dari data di Dindik Kabupaten Malang, seluruh siswa SMK lulus 100 persen. Jumlahnya mencapai 9902 siswa. 

"Kita berusaha mengantarkan anak-anak mencapai prestasi tinggi. Ini sesuai motto kami di sekolah yaitu berahklah, cerdas dan terampil," ungkapnya. Menurutnya, dua siswanya, Heru dan Rizka adalah adalah siswa yang potensial. Keduanya mengambil jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). "Heru Komarudin bahkan nilai matematikanya 10. Sempurna. Tapi di SMK ini, ada 4-5 anak yang nilai matematikanya 10," jelas Tri. 

Karena sejak awal sudah berprestasi, ia sudah menduga dua anak didiknya mampu meriah nilai terbaik. Menurut Tri, kakak Heru Komarudin juga pernah bersekolah di tempatnya dan meraih prestasi nasional dalam lomba keterampilan siswa SMK di Jakarta pada 2012. "Keluarganya Komarudin pinter-pinter semua. Rizka juga pinter," pungkasnya. 


Inilah Peringkat Tiga Besar NUN Kabupaten Malang

Luar biasa perolehan nilai siswa yang masuk tiga besar tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Malang. Mereka harus bersaing dengan 17.522 siswa lainnya. Rinciannya, sebanyak 5800 siswa SMA dan 9902 siswa SMK mengikuti unas. "Kita membuat peringkat sendiri tingkat Kabupaten Malang. Sebab di provinsi sendiri sudah tidak ada pemeringkatan lagi," jelas Budi Iswoyo kepada Surya Online, Selasa (20/5/2014). Hasil itu kemudian disampaikan kepada kepala sekolahnya. 

Dindik mengeluarkan data untuk tiga besar siswa memperoleh NUN tertinggi di Kabupaten Malang. Untuk kategori SMA:

1.SMAN 1 Lawang program IPA dengan NUN 53,5 atas nama Ferdiana Retno Herdiani
2.SMAN 1 Sumberpucung program bahasa dengan NUN 53,05 atas nama Novita Ulfianti Diniyah
3. SMAN 1 Tumpang program IPA dengan NUN 52,5 atas nama Bobi Suhesti

Untuk kategori SMK
1. SMKN 1 Singosari dengan NUN 38 atas nama Wahyu Firmansyah
2.SMK Muhamadiyah 1 Kepanjen dengan NUN 37,5 atas nama Heru Komarudin  
3.SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen dengan NUN 37,5 atas nama Riska Ayu Diah Pratiwi. (Sylvianita widyawati)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini