Kampung Wisata Mburing Malang

Ini tersesat yang bermanfaat rasanya. Minggu (23/10/2016), sekeluarga berencana mencari tempat wisata di Buring, Kota Malang. Informasi adalah bisa naik perahu di sungai. Namun kami tidak tahu lokasinya. Akhirnya, kami sampai di Jl Mayjen Sungkono. Kami tanya ke warga dimana lokasinya. Dari tiga orang, seorang menyarankan agar kami naik ke Jl KH Malik. Karena kepo, kami naik saya. Ternyata kami menemukan semacam taman. Kami kemudian bertanya kepada bapak yang di lokasi itu.

Ia membenarkan ada wisata itu. Tapi ternyata ada organizernya. Kami diarahkan ke sebuah homestay depan taman itu. Ada tulisan Malang Hill Homestay dan Gallery. "Coba ibu tanya ke kantor itu. Ada paket-paketnya. Mungkin berguna," jelas dia. Kami kemudian ke homestay dan masuk ke kantornya. Ternyata menemukan informasi itu. Dari brosur informasi itu, saya baru tahu jika di kawasan itu selain ada penginapan juga mengatur kegiatan menjelajah Buring dari sisi budaya, wisata dan olahraganya lewat Kampung Wisata Mburing.

Karena tertarik, kami banyak bertanya. Termasuk bisa melihat bagian dalam homestay dan kolam renangnya. View dari lantai dua dimana ada kolam renangnya bagus. Kami bisa melihat pemandangan Kota Malang. Keren banget. Saya merasa seperti tidak sedang di Buring. Informasi itu kemudian saya bagikan ke anak-anak. Mereka tertarik. Mungkin minggu depan kami bisa ke sana. Tidak ada salahnya mengenal paling dekat lingkungan di sekitar dulu. Entahlah, saya seperti terkesan di pertemuan pertama itu. Semoga bisa ke sana bersama anak-anak akhir pekan depan. Nanti akan saya tuliskan apa saja di sana di hari berikutnya. Sylvianita Widyawati



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini