Menunggu Hujan

Kemarin sempat telepon ke Rahmatullah Aji, Kasi Observasi BMKG Karangploso Malang soal cuaca. Dia cerita, tentang musim hujan yang diperkirakan baru datang akhir Oktober atau awal November 2012 mendatang.
Terik saat di Ngadas, Kab Malang

"Kalaupun ada hujan, masih belum musim hujan. Sifat hujannya hanya lokal," ceritanya. Suhu Malang pun rasanya bikin gerah, yaitu 30 derajat celcius. Pantesan ya, sumuk banget.

Biasanya, kalau pagi agak seger. Sekarang, paginya berasa panas, ongkep, sumuk. Kalau malam hari, terpaksa menghidupkan kipas angin.

Padahal saya alergi banget ama dingin. Selimut selalu saya pakai karena saya tidak tahan dingin. Saya juga suka menggigil. Hari ini juga panas, tapi tiba-tiba mendung. Sekarang hujan. Pekerjaan sudah selesai, tapi tidak bisa pulang karena hujan masih turun deras.

Kalau saya pribadi, saya kurang suka hujan, he..he. Rasanya nggak bisa kemana-mana. Jadi bawaannya kangen matahari. Tapi semua harus disyukuri saja nikmati Allah ini. Saat kemarau, pasti ada yang diuntungkan, begitu juga saat datang musim hujan.

Tinggal bagaimana memanfaatkan itu agar semua kegiatan berjalan lancar. Kalau sudah mulai banyak hujan, perlengkapan tas rans
el saya harus ditambah saja. Siapkan payung dan sandal jepit agar sepatu kerja saya awet. Selain itu harus pandai-pandai menjaga kondisi tubuh agar tidak drop..(sylvianita wdyawati)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini