Full Day School

Nampaknya wacana full day school dari Mendikbud Prof Dr Muhajir Effendy jadi perbincangan hangat hari ini. Wawancara dengan media saat itu di basement UMM Dome Malang, Minggu (7/8/2016) usai dia mengisi acara. Sebagai wartawan, wacana itu perlu dibahas lebih detil mengenai kesiapannya.

Namun posisi sebagai ibu? Saya sedang memikirkannya. Namun belum tahap menolak atau menyetujui. Saya sedang membayangkan anak saya berada di sekolah seharian meski nanti Sabtu-Minggu libur. Hmmm...(membayangkan.........)
Saya paling senang menunggui anak berkegiatan jika libur kerja

Sebagai ibu pekerja, saya senang saja anak di sekolah. Tapi bagaimana anak-anak menjalani seharian di sekolah? Karena kadang anak saya saat pulang jam 13.30 WIB sampai di rumah, wajahnya sudah lelah banget. Begitu juga ketika anak saya yang di SMP datang.

Mungkin ini skeptis awal. Masih perlu pembiasaan. Sebagai ortu merasa tenang karena mengetahui keberadaan anak di sekolah. Namun jika diterapkan, perlu persiapan banyak.

Sebab kondisi masing-masing wilayah beda geografinya. Mungkin yang berada di wilayah perkotaan tidak masalah. Bagaimana dengan sekolah di pedesaan, mungkin juga pedalaman.  Ya, sebaiknya saya tunggu dulu bagaimana update-nya wacana ini. (sylvianita widyawati)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini