Membeli Anggrek di Pasar Bunga Splendid

Pagi tadi saya mengantarkan Jasmine ke Pasar Bunga Splendid di Kota Malang membeli bunga anggrek untuk keperluan sekolahnya. Oleh sekolah, siswa diberi waktu seminggu untuk mengumpulkan bunga itu. Setiap kelas berbeda jenis bunganya. Anak saya yang duduk di kelas 3 hanya diminta membawa tanaman puring. Untung tanpa membeli, di depan halaman rumah ibu saya banyak tumbuh.

Tapi kalau anggrek kan tidak sembarangan ditanam. Jadi, saya harus ke pasar bunga. Saya memilih jenis anggrek yang biasa. Saya langsung bilang ke penjualnya mencari anggrek di bawah harga Rp 40.000. Akhirnya saya mendapatkan angrek dengan harga Rp 35.000. Bunganya ada beberapa meski masih kuntum. Dari perbincangan saya dengan penjualnya, beberapa hari terakhir ini banyak pembeli bunga anggrek untuk keperluan sekolah. Ya..semacam untuk mengikuti lomba-lomba kehijauan itu. Sekolah berhias instans. 

"Yang..ngomel-ngomel wali murid. Terutama ibu-ibunya. Mungkin mahal ya," tutur ibu penjual bunga di Pasar Splendid kepada saya disambung tawa. Saya menjawab iya sih. "Bukannya pelit sih. Padahal banyak bunga murah yang bagus, ya, Bu," jawab saya. Menurut ibu penjual itu, harga beli anggrek memang sudah mahal. Sehingga ia tidak berani menjual murah. "Kalau anggrek kita pertahankan harganya," jawabnya. 

Saya dan anak-anak sempat melihat ke beberapa stand di pasar bunga itu. Banyak bunga bagus dengan harga di bawah Rp 35.000. "Kayaknya bunga anggrek ini cukuplah buat sekolah," kata saya ke Jasmine. Ia menyatakan, teman-temannya juga membeli anggrek jenis itu. "Temanku malah membeli dengan harga Rp 40.000," kata Jasmine. Setelah itu, kami pulang. Besok bunganya dikumpulkan di sekolahnya. Saya anggap hari ini dengan anak-anak belajar mengenal bunga angrek di pasar bunga. Karena kami melihat banyak jenis anggrek yang cantik bunganya. sylvianita widyawati

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini