Uji Coba Bikin Macaroni Schotel

Saya suka mencari info menu untuk bekal sekolah. Biasanya yang menarik perhatian akan saya informasikan ke anak-anak. "Eh..ini ada menu sekolah...Mau nggak,? tanya saya ke anak-anak. Tanggapannya beragam. Ada yang mau  dan tidak. Hal itu karena masing-masing punya selera sendiri. Tapi kadang-kadang sama. Karena itu, saya sering minta saran untuk dibuatkan apa? Kadang saran itu diberikan, kadang tidak. Akhirnya, kalaupun membawa bekal, biasanya kurang semangat makannya.

Beberapa hari lalu saya mencoba resep bikin macaroni schotel. Cara bikinnya mudah namun perlu dipanggang. Mereka sempat saya tawari menu ini. Katanya oke. Semua bahannya sudah siap tinggal mengolahnya. Namun karena untuk bekal sekolah, maka saya harus bangun lebih pagi. Alarm jam 04.00 WIB membangunkan saya. Akhirnya pagi sekali sudah sibuk di dapur. Anak-anak masih tidur. Bahannya macaroni yang dimasak dulu. Sambil memasak, saya membuat saus putihnya.

Ini macaroni schotel hasil ujicoba resep di instagram, hehehe
Isinya susu cair, mentega sedikit dan keju parut. Eh, sebelum itu, saya bikin isinya yaitu kornet dan sosis dan bawang bombai. Ditumis dulu sambil menunggu macaroni masak. Setelah itu campur, aduk dan masukkan saus putih.

Selanjutnya beri telur yang sudah diaduk. Menunya ini berlemak tinggi karena gurih. Setelah bercampur, saya memasukkan ke wadah-wadah kecil untuk dipanggang di oven. Untuk toppingnya bisa diberi parutan keju.

Saat keluar dari oven baunya..maknyus banget. Untuk makannya, saat hangat asyik sekali jika disantap dengan saos sambal. Setelah selesai memanggang, menjelang anak berangkat sekolah, saya memasukkan ke kotak bekal sekolah.

Sisanya ya saya makan buat sarapan pagi dan untuk ibu saya. Berkreasi untuk bekal sekolah asyik kalau waktunya tidak mepet dengan kegiatan lain. Jika sudah mepet dan nggak ada ide, terpaksa saya membeli makanan di penjual kue dekat rumah. Maafkanlah, anak-anak. Karena kadang ibu juga tidak sempurna. sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini