Bumi Kanjuruhan, Rumah Murah PNS Kabupaten Malang


Tampak depan rumah PNS Kabupaten Malang
Iskandar Saleh, Sekretaris Kemenpera melihat rumah PNS
Mendekati minggu ketiga November 2012, sejumlah unit rumah di perumahan PNS Kabupaten Malang sudah jadi.

Minggu sore (18/11/2012) ditinjau oleh Iskandar Saleh, Sekretaris Kementrian Perumahan Rakyat. Perumahan yang akan diberi nama Bumi Kanjuruhan itu berada di kawasan jalan lingkar barat (jalibar) Kepanjen.

Saya ingat kawasan itu dulu masih sawah, bukit dll. Waktu itu masih akan dibangun jalibar. Sekarang jalannya sudah bagus meski belum secara resmi dioperasionalkan. Namun sudah banyak yang lewat karena hotmix.

Melewati jalibar berarti menghemat waktu bagi yang dari arah Malang ingin menuju kawasan Blitar dan sekitarnya.

tentang perumahan PNS itu, rencananya sejumlah unit rumah yang dijual dengan harga Rp 79,9 juta itu akan diserahkan pada 28 November mendatang para PNS oleh Menpera Djan Fais.

Jadi, berbahagialah PNS yang nantinya lolos mendapat KPR di perumahan ini. Sebab kualitas rumahnya bagus meski skalanya adalah rumah sederhana. Sebab Pemkab Malang sudah memberikan sumbangan berupa lahan.

Sehingga pengembangnya tinggal membangun fisik rumahnya. Karena itu, harga jual rumahnya juga masih bisa ditekan agak murah.  Apalagi nantinya jika KPR lunas, mereka langsung memegang SHM karena lahan itu dihibahkan Pemkab Malang kepada PNS-nya. Ya mudah-mudahan perumahan itu berkembang dan dihuni sehingga bisa berkembang pesat.

Apalagi pada tahun depan, kantor Bupati Malang juga akan pindah ke Kepanjen karena sudah disiapkan office block baru di Jl Panji, Kepanjen. Kalau melihat konsepnya ke depan sih nampaknya bagus kawasan itu. yaitu Kepanjen yang eco green. Nanti di kawasan itu ada taman kehati (keanekaragaman hayati). Dekat perumahan itu ada air terjum yang akan dimanfaatkan untuk PLTMH untuk menghidupi RTH-nya dan sungai di sekitar itu juga bisa untuk rafting. sylviantia widyawati


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini