Buku Latihan Ujian Sekolah

Hari ini saya off duty. Karena itu anak-anak mengajak jalan-jalan. Kami ke MOG karena di sana juga ada toko buku. Jasmine minta dibelikan buku latihan soal menghadapi ujian sekolah tahun depan.
Jasmine dan Rahma
Tujuan pertama kami langsung ke toko buku. Jasmine melihat isinya untuk memastikan soal ujian itu pernah dipelajarinya. 

"Soal-soalnya ada semua di sini. Bukunya juga ada CD nya. Jadi aku bisa melihat di laptop Mbak Sasa," kata Jasmine kepada saya.
Saya menjawab ok. Sementara Sasa tidak membeli buku latihan unas SMP karena nanti akan diberi sekolah dari uang les yang ia bayarkan. 

Saya hanya berpesan kepada Jasmine agar ia mau belajar ke kakaknya yang sudah pernah mengikuti ujian sekolah. Jadi setidaknya ia tahu kisi-kisi soal yang diperkirakan nanti keluar. "Aku kalau lihat soal ujian SD jadi ingat dulu. Kenapa ada yang tidak bisa aku jawab padahal soalnya mudah," ceritanya.

Saya menjawab mungkin saat itu ada yang belum ia mengerti. Sementara saat duduk di SMP, melihat soal SD jadi terlihat mudah. Saya mendoakan agar anak-anak nanti bisa mengerjakan ujian nasional tahun depan dengan nilai baik. Sehingga mereka bisa leluasa memilih sekolah yang diimpikan mereka. Sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini