Malming Uklam-Uklam

Karena hari ini libur kerja, saya menjanjikan ke anak-anak untuk jalan-jalan. Pulang sekolah mereka sudah semangat. Setelah makan siang, mereka istirahat dulu. "Capek aku tadi habis latihan drumband. Sembujung disik, Bu," ujar Jasmine. Ia sudah mandi usai pulang sekolah karena merasa gerah.  Matahari yang awalnya menyengat, terasa cepat berubah. Tak lama kemudian turun hujan deras. Saya bilang ke anak-anak untuk tidur saja karena hujan sangat deras.

Hujan bikin nyenyak tidur saya. Tapi saya juga dengar Jasmine dan Rahma, dua anak saya tidak tidur sama sekali. Mereka main kejar-kejaran di dalam rumah. Teriakan saya agar mereka tidur diabaikan.
Suasana di food court Matos dari D'Cost
Ya sudah. Saya akhirnya bangun pukul 15.00 WIB. Mereka sudah menagih janji jalan-jalan. Syukurlah hujan reda. Jadi kami bisa keluar rumah. Tujuan saya sebenarnya mau mencari tas. Akhirnya kami ke MOG. 

Tapi muter-muter ke beberapa toko tidak menemukan yang pas. Tas untuk kerja cocoknya yang sporty. Tapi bukan tas punggung.  Yang ada di toko umumnya sangat feminin dan tidak cocok untuk pekerja lapangan. 

"Sebenarnya ibu pingin ke toko yang di Matos. Dulu beli di sana tasnya keren dan cocok buat ibu," kataku ke mereka. Anak-anak mengajak ke sana agar menemukan yang cocok. Kami pun pindah jalan-jalan ke sana. Kami langsung ke toko tujuan. "Aduh...kok tasnya ABG banget," komentar saya. Jasmine mengajak saya pindah toko lain. "Santai aja,Bu," ujarnya. Putus asa banget. Akhirnya saat mau pulang malah dapat. Bukan tas idaman sih. Tapi for temporary okelah.

Sambil nanti mungkin pas nggak sengaja jalan-jalan malah ketemu. Di Matos lumayan lama sih. Kami sempat makan di d'cost di foodcourt. Menunya ikan bakar dan tahu jepang telur asin. Ini menu favorit kami. Setelah itu kami pulang naik taksi. Alasannya biar cepat sampai rumah dan Rahma biasanya mengantuk usai jalan-jalan. Pak sopir bercerita tentang rasa capeknya karena tadi mengantar penumpang dengan kondisi banjir dimana-mana.

"Tadi saya dari Terminal Arjosari ke Graha Dewata butuh waktu satu jam karena banjir," ceritanya. Iya, hari ini hujannya deras sekali meski hanya beberapa jam. Selama musim hujan, di Kota Malang selalu turun hujan sekitar pukul 13.00 WIB. Sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini