Ke Makam Sunan Ampel Surabaya

Jalan menuju makam dan masjid Sunan Ampel Surabaya
Kami sampai di Surabaya menjelang magrib, Minggu (12/2/2017). Tujuan terakhirnya adalah makam Sunan Ampel. Lokasi parkirnya cukup jauh. Sehingga harus berjalan sekitar 1,5 km.  

Tantangannya adalah hujan dan arus kendaraan yang padat di Surabaya. Rasanya sumpek gitu. Berbeda saat di Madura yang relatif sepi. Saya melewati kampung-kampung di sekitar Ampel yang berjualan aneka produk.

Mulai busana muslin sampai kurma. Setelah berkumpul semua, kami langsung menuju makam Sunan Ampel. Meski hujan, banyak sekali penziarah ke sana dan berdoa. Untuk ke areal makam harus melepas sandal. Setelah selesai, kami berjalan kaki lagi ke arah parkir bus. 

Semua melewati jalan yang sama. Namun saya sempat membeli makan malam dengan dibungkus untuk di makan di bus. Oh ya...tempat parkis bus kotor sekali. Banyak sampah dari bus dibuang di sana. Karena hujan, tidak ada pembersihan. Selanjutnya, perjalanan ke Malang. Saya kira semua tertidur dalam perjalanan itu. Sampai di Malang pukul 23.30 WIB. Lelah sekali. Setelah mandi, saya segera tidur karena esok hari harus mulai bekerja lagi. Sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini