Wisata ke Talango Sumenep

Sampai di Kecamatan Talango, Kab Sumenep
Setelah kunjungan ke museum kraton Sumenep, kami menuju ke Talango,Minggu siang (12/2/2017).  Talango adalah nama kecamatan. Sedang tujuan kami ke Pulau Poteran. Pulau itu berada di seberang pelabuhan Kalianget. 

Wah..saat kesini, terik banget. Apalagi lokasi parkir busnya agak jauh. Yuhuu...kami pun jalan kaki ke pelabuhan. Petugas menyambut kami dengan menyuruh langsung masuk ke kapal. "Perwakilan panitia saja yang membayar nanti," tutur petugas karcis.

Kami kemudian masuk ke dalam kapal. Rahma minta duduk di atas dimana ada tempat duduk penumpang. Rahma senang sekali naik kapal itu. Ia menanyakan apakah pulaunya jauh. Saya jawab nggak. "Itu pulaunya kelihatan, " jawab saya. Ternyata perjalannya tidak lama. Sepertinya hanya 10 menit. "Duh..belum sempat tidur sudah sampai," komentarku. Kami disambut tulisan Selamat Datang di Kecamatan Talango. Tujuan kami adalah ke makam Sayyid Yusuf. Untuk kesana bisa naik bentor. Tarifnya Rp 20.000 PP.

Suasana pelabuhan
Jadi pak bentornya menunggui penumpangnya. Setelah 30 menit disana, kami kembali ke pelabuhan dengan naik bentor itu. Menurut bapak itu, penyeberangan Talango-Kalianget 24 jam. "Kayak ada shift-shiftan gitu. Jadi ada yang selalu tugas," kata pak bentor.

Saya tidak menjelajah banyak di Talango karema terbatas waktunya. Saya juga tidak membeli apa-apa. Saat di bus, ternyata ada beberapa penjual kerupuk masuk bus. Mereka menawarkan kerupuk ikan. Harganya murah. Sayangnya saya bukan penggemar kerupuk.

Penjual menawarkan krupuk itu ke saya dengan alasan belum tentu saya ke Talango lagi. Benar juga sih. Tapi saya malas makan  kerupuk. Saya hanya ingin tidur di bus. Wah..benar saja. Saya tidur tak lama karena ac bus dingin begitu mulai meninggalkan Kalianget. Tujuannya adalah ke Kabupaten Pamekasan. Sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini