BNN Sidak Urine Istri Camat


MALANG-BNN Kabupaten Malang mengadakan sidak dengan melakukan tes urine pada di ibu-ibu pengajian di Pringgitan, rumah dinas Bupati Malang, Jumat (15/6). Pengajian rutin tiap sebulan sekali itu merupakan istri pejabat Pemkab Malang. “Kebetulan saja ada pengajian. Tapi sasarannya sidak BNN untuk tes urine ini adalah istri-istri camat, sekretaris camat dan sebagian ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang,” jelas Titik Djasmiati, Ketua Pokja I (Penghayatan dan Pengamalan Pancasila dan Gotong Royong)  Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang usai acara pengajian.
Menurutnya,dipilihnya  para istri pejabat di wilayah kecamatan menjadi  motivator gerakan pemberantasan narkoba . Apalagi Kabupaten Malang ditargetkan bebas dari narkoba pada 2012. Usai di tes, mereka juga mendapat sertifikat.  “Cuma kebetulan saja acara sidaknya berbarengan dengan pengajian ini,” tutur Titik. Ketika menjalani tes ini, secara bergelombang para istri pejabat ini menyerahkan urinenya dan diserahkan kepada petugas BNN Kabupaten Malang yang sudah menyiapkan meja. Hasil pemeriksaan tes urine ibu-ibu pejabat Pemkab Malang ini memang negatif.  Untuk ibu-ibu pejabat ini, BNN menyiapkan tiga indikator yaitu THC (ganja), MOP (morphin) dan aphetamine (sabu-sabu).
"Selama Juni-Juli mendatang, kami melakukan sidak ke sejumlah titik," jelas M Khoirul, Kasubag TU  BNN Kabupaten Malang di sela kegiatan.  Menurut rencana, ada 16 titik di sektor pekerja swasta akan disidak BNN, selain ibu-ibu PKK tersebut. Sasaran berikutnya yaitu para pekerja pabrik  dan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Malang. “Yang sudah dilakukan adalah tes urine ke tujuh titik sekolah dari rencana delapan titik,” ungkap Khairul.  Setiap sekolah, ada 125 anak yang dites urinenya dan hasilnya negatif. “Maunya sekolah, seluruh siswa sekolah. Tapi waktu, tenaga dan anggarannya terbatas,” tuturnya.  Untuk siswa sekolah, tes urine hanya menggunakan satu indikator. Sedang untuk pekerja, BNN rencananya menggunakan enam indikator. vie

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini