Terima Kasih Mampir ke Blog Saya

Bersama teman-teman nongrkrong di Pendopo Kab Malang
Saat liputan di Desa Lebakharjo, Kec Ampelgading, Kab Mlg
Dulu aku masih rajin mengkliping berita-beritaku yang dimuat di Harian Surya. Model kliping fisik itu awalnya mengasyikan. Tapi dengan makin banyaknya produktifitas tulisan, rasanya waktu untuk mengkliping berita dari koran sudah terlalu memakan waktu. Kadang malah nggak sempat sama sekali. Tak heran, banyak beritaku yang sudah tak terdeteksi.
Korannya pun mungkin sudah tidak ada meski di perpustakaan kantorku ada yang terdokumentasikan. Namun untuk kepentingan pribadi, sudah sulit mencarikan lagi. Kadang bisa bertengkar dengan suami gara-gara aku mempertahankan koran-koran yang ingin aku kliping. Padahal aku sendiri sudah tidak punya waktu mengguntingnya, he..he. Sampai suatu hari pada 2009-an, aku bertemu dengan teman SD-ku. Waktu itu, kami membicarakan soal pekerjaan. Dia bilang, wah..pasti banyak ya tulisanmu. Aku jawab, iyalah. Apalagi tiap hari kan ada target berita yang harus aku setorkan.
Dari pembicaraan kecil itu, aku jadi kepikiran membuat blog. Sudah lama aku menginginkan sebuah ruang pribadi untuk menulis. Namun untuk memulainya, aku bertanya-tanya dulu kepada Yosi, temanku di Radar Malang.
Aku ingat, waktu mengkreasi blognya ketika itu aku sedang di KPU Kabupaten Malang. Otak-atik, akhirnya jadilah blog baruku. Aku namakan "Cerita-Cerita" karena aku sering menggunakan kalimat itu. Pikirku, semua yang ada di aku, ingin aku ceritakan lewat blog-ku itu. Awalnya aku isi hasil dari liburan ke Madura pada Desember 2009 lalu. Saat mengunjungi ke objek wisata dan kulinernya, aku tanya-tanya dan mengambil foto. Entahlah, meski sudah tahunan menulis di media massa, rasanya senang saja punya tempat untuk menulis hal-hal pribadi yang normatif. Tapi jujur saja, untuk selalu membuat tulisan di blog, kadang juga sudah tidak ada waktu. Akhirnya aku mengisinya dengan berita-berita yang aku tulis.
Konsepnya kan sama, namun ini mengkliping secara digital. Kadang sehari atau dua hari kemudian, berita yang menarik dan ada data-datanya, aku masukkan ke blog ini. Lama-lama, jumlah tulisan yang aku poskan juga banyak. Dengan blog ini, aku justru terbantukan ketika mencari data. Sebab hampir setiap minggu, aku selalu ganti buku catatan. Kadang malas mencari data-data lama dari buku catatan itu. Alhamdullilah, meski aku tidak mengenal semua pembaca blog-ku, aku melihat dari statistik penayangannya makin banyak. Jika sebelumnya hanya dikisaran maksimal 50 penayangan, kini trendnya selalu diatas 250-an penayangan. Terima kasih buat yang sudah mampir ke blog saya yang masih harus saya perbaiki. Selalu ada keinginan untuk mempercantik blog ini. Suatu hari...
 Terima kasih juga buat yang telah memberikan komentar atas tulisan di blog ini. .(sylvianita widyawati)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini