Alat Kerja Saya Makin Simpel

Perkembangan teknologi memang mempermudah pekerjaan. Makin simpel. Jika sebelumnya kerap menulis catatan hasil wawancara di buku notes kecil, sekarang lebih cepat menulisnya di HP BB. Namun di tas selalu saya siagakan buku kecil untuk berjaga. Siapa tahu BB saya hang, he..he.

Dengan teman-teman 
Tulisan di BB juga bisa saya pakai untuk menulis di berita. Dari tulisan itu, saya sudah ada kerangka beritanya. Tinggal meneliti lagi mana yang bisa saya pakai buat angle.

Setelah selesai, tinggal mengirim lewat email,
Sejak tiga tahun terakhir, saya lebih suka menulis di BB. Rasanya tangan saya lebih cepat menulis di atas keypad BB.

Padahal hurufnya lebih kecil. Tapi dibandingkan dengan menulis tangan di notes, saya merasa sudah sulit menulis cepat. Selain itu, tulisan makin lama terlihat jelek. Mungkin sudah lelah tangan saya. Bagaimana nasib notes saya yang sudah bertahun-tahun?

Tetap saya simpan. Saya agak 'nyosoh' dengan barang-barang yang berkaitan dengan pekerjaan. Setiap melihat notes, saya baper. Saya jadi ingat apa yang saya kerjakan untuk mendapatkan data itu. Makanya, saya enggan sekali membuangnya. Ada yang saya tata di lemari buku saya. Ada juga yang saya masukkan kardus.

Untuk memotret, saya sekarang mengandalkan kamera HP android. Dulu sempat bawa kamera. Tapi lama kelamaan jadi males. Berat. Alat kerja saya cukup dua HP itu. Laptop saya pakai untuk menulis lainnya di rumah. Jarang sekali saya manfaatkan untuk mengirim berita. Entah perkembangan teknologi nanti bagaimana. Mungkin sudah ada alat bantu lain yang bisa meringankan pekerjaan.

Kantor saya mobile. Di mana saja. Jika mood bagus, duduk di manapun bisa buat mengirim berita. Kadang sambil makan siang. Namun kadang datang badmood. Saya pilih mengetik dari rumah sambil memutar lagu dari CD player di kamar. Idealnya memang menjaga mood baik. sylvianita widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini