Menikmati Kesegaran Sumber Sirah

Di Kabupaten Malang banyak objek wisata alam. Contohnya Sumber Sirah. Lokasinya di Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi. Dari Malang, lokasinya masih belum terjangkau angkutan umum. Memang ada angkutan pedesaan Gadang-Gondanglegi. Namun hanya bisa turun ke jalan raya Gondanglegi. 

Pemandangan Sumber Sirah di Kec Gondanlegi, Kab Malang
Untuk masuk ke lokasi, masih jauh lagi. Paling aman ya membawa kendaraan sendiri. Untuk yang memakai motor, masih bisa mencapai hingga lokasi terdekat. 

Kalau mobil, harus parkir agak jauh dan kemudian jalan kaki. Jalannya agak menurun. Namun sudah ada akses jalan lumayan baik. Sehingga tidak terlalu capai.

Sumber Sirah adalah sumber air. Kawasan ini dalam pengelolaan Dinas Pengairan Kabupaten Malang. Sumber airnya tidak hanya untuk mengaliri persawahan. 

Namun bisa dimanfaatkan untuk berenang. Airnya sejuk. Karena jernih, maka tanaman di dalam air bisa terlihat. Ketika saya kesana, sejumlah anak muda membawa kamera dalam air. Di sejumlah media sosial, keindahan di Sumber Sirah sudah banyak dipublikasikan. 

Hal ini membuat banyak warga luar datang. Bagi yang tidak mau berenang, ada juga persewaan ban besar. Biasanya dipakai pengunjung menikmati sekitar sumber sambil menggerakkan tangan mereka. Sehingga ban besar itu bisa membawa mereka berkeliling sekitar sumber air itu. Tertarik? (sylvianita widyawati)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini