Taman Wisata Karangkates

Berenang di kolam anak di Taman Rekreasi Karangkates
Kabupaten Malang memiliki banyak objek wisata. Sayangnya lokasinya berjauhan. Untuk mengakses ke banyak tempat wisata tidak bisa dilakukan dalam waktu sehari.

Berbeda jika rekreasi ke Kota Batu. Kotanya tidak luas sehingga dalam sehari bisa menjangkau ke beberapa titik.

Beberapa waktu lalu, saya mengajak anak-anak ke Taman Wisata Karangkates. Lokasinya berada di Kecamatan Sumberpucung.

Jika ingin kesana, aksesnya ada bus jurusan Blitar. Dari Kota Malang bisa naik dari Kacuk. Tarif busnya sekitar Rp 10.000. Jika jalanan sedang sepi, jarak tempuhnya kurang dari satu jam. Turunnya di terminal Karangkates. Setelah itu, tinggal berjalan kaki.

Harga tiket masuknya cukup murah. Jika bersama anak-anak, bisa diarahkan ke venue kolam renang. Atau berjalan-jalan dulu menikmati view Bendungan Karangkates. Anak-anak pasti suka. Mereka akan mendapat pengetahuan baru mengenai bendungan. Di sana juga ada perahu untuk berkeliling sekitar waduk.

Jika ingin kembali ke Malang, bisa naik lagi Bus Bagong. Kalau kelamaan, ada juga pilihan MPU. Jika masih ingin jalan-jalan, bisa turun lagi di Kepanjen, ibukota Kabupaten Malang. Misalkan ingin mencari kuliner. Ada bakso solo yang enak. Lokasinya tak jauh dari SMAN 1 Kepanjen. Atau ke depot-depot lain di sekitar Kepanjen. (sylvianita widyawati)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini