Pantai Batu Bengkung Kabupaten Malang

Tempat wisata yang sedang hits di Kabupaten Malang adalah Pantai Batu Bengkung. Lokasinya ada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Dari Kota Malang, lokasinya jauh dan harus ditempuh dengan kendaraan pribadi. Sejak dibuka kawasan JLS (Jalan Lintas Selatan), pantai-pantai di sepanjang jalan ini jadi banyak dikunjungi wisatawan.
Tempat paling aman jika bermain di pantai ada di sini
Di depan itu ombaknya besar sekali. Suaranya menderu 

Masuk kawasan ini disuguhi tulisan Batu Bengkung dari batu. Setelah masuk 600 meter, ada pos penjaga/penjual tiket. Harga tiketnya Rp 5000 per orang.

Pantai ini sudah dikelola warga sekitar bekerja sama dengan Perhutani. Mengunjungi Batu Bengkung berarti ada tiga spot yang bisa dijadikan objek jalan-jalan.

Pertama adalah Pantai Ngopet, Kemudian Wedi Klopo dan Pantai Batu Bengkung. Pantai ini berpotensi berkembang pesat jika dikelola dengan baik. Apalagi nanti jika JLS dioperasionalkan.

Pantai ini baru buka pada 2014 untuk umum. Sebelumnya sudah lama lama ada, Segarisnya adalah Pantai Jolangkung, Pantai Bajulmati dll. Di Pantai Batu Bengkung sudah banyak penjual makanan.

Biro perjalanan juga sudah mengirim wisatawan ke pantai ini. Namun yang menjadi , pemandangan tidak 'nyaman' mata adalah mereka ada yang memakai celana pendek minim.

Melihat pemandangan itu, saya jadi khawatir. apalagi jika bersama anak-anak. Mereka mungkin cuek saja karena pendatang. Ini yang menjadi pembeda ketika Batu Bengkung belum terkenal sampai menjadi hits seperti sekarang. Semoga tetap hits dan tetap terjada kondisinya. (sylvianita widyawati)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini