Yuk..Kunjungi Pantai Sepanjang JLS

Sisi Pantai Batu Bengkung di Kec Gedangan, Kab Malang
Saat anak-anak liburan sekolah, saya sengaja mengambil cuti beberapa hari. Saya punya kebiasaan mengambil cuti menyesuaikan hari libur anak-anak.

Tujuannya agar saya bisa menemani mereka di rumah. Atau jika punya rencana liburan kemana, saya bisa bersama mereka. Mengisi waktu cuti, saya juga sesemangat anak-anak.

Apa saja ingin saya laksanakan. Pokoknya pergi kemana gitu. Akhirnya, dari empat hari masa cuti, saya mengambil waktu dua hari untuk mengajak anak-anak ke tempat wisata.

Hari kedua liburan, kami menuju pantai. Pilihannya adalah melihat pantai di sepanjang JLS (Jalan Lintas Sselatan) di Kabupaten Malang.
Saya memilih ke pantai karena anak bungsu saya, Rahma, belum pernah ke pantai. Begitu juga dengan keponakan saya, Alya. Rahma ingin ke pantai setelah ia mengerjakan LKS-nya. Di sana ada pertanyaan mengenai pantai. Apa saja yang ada di pantai. Ia berusaha keras berimajinasi tentang pantai.
Pantai Jolangkung, Kec Gedangan, Kabupaten Malang

Saya memperlihatkan beberapa foto pantai di Kabupaten Malang. "Bagaimana pasirnya? Warnanya apa? Di pantai ada apa saja?" tanya dia. Duh, sedihnya saya di situ.

Saya blasuk blasuk ke pantai-pantai (buat liputan) namun saya tidak pernah mengajak anak saya ke pantai. Dua anak saya yang lain pernah saya ajak sih.

Waktu itu di Jogja. Saya kurang suka saat itu.
Ombaknya cukup besar. Tiba-tiba seperti akan 'menjilat' dua anak saya yang sedang bermain di pasir.

Perjalanan ke selatan Malang cukup melelahkan bagi anak-anak. Awalnya gembira, tiba-tiba down. Banyak kelokan membuat mereka pusing. Kami berhenti di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Sehingga perlu rehat sejenak. "Masih jauhkan?" tanya mereka. Masih, jawabku. Mereka saya minta tidur saja. Ketika sudah mulai mendekaati pantai, saya membangunkan mereka.
Di Pantai Batu Bengkung. Ombaknya besar. Awasi anak-anak
Saya menjelaskan nama-nama pantai di sepanjang JLS. Dimulai dari Pantai Goa Cina, Kemudian ada Pantai Bajulmati, Pantai Jolangkung kemudian sampai di Pantai Batu Bengkung.

Kami sempat berhenti sejenak di Pantai Jolangkung. Yang agak lama, kami bermain di Pantai Batu Bengkung. Pantai ini ngehits. Saya pertama kali ke sini ketika ada kecelakaan laut.

Ada pemancing tersaut ombat. Untuk memancing, mereka harus naik bukit. Setelah itu turun lagi dengan menggunakan tali. saya sudah mencoba naik bukit.

Namun tidak sampai turun lagi melihat TKP-nya saat itu. Namun sudah ada gambaran kejadiannya bagaimana, Para pemancing itu bersaudara. Dari bertiga, yang berhasil ditemukan hanya satu. Yang dua orang sampai pencarian berakhir, tidak berhasil ditemukan. Ombaknya sangat besar.

Pantai-pantai yangdilewati JLS masuk dalam wilayah Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan. Jika nanti JLS rampung, saya yakin kawasan ini berkembang pesat. Namun untuk ke sana masih harus memakai kendaraanan pribadi. Belum ada angkutan khusus. Pulangnya, anak-anak sudah lunglai. Mereka tidak menyangka harus melintasi wilayah cukup jauh. Jadi tahu kan ibu kalau mencari berita juga jauh begitu? (sylvianita widyawati)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini