24 PAC Partai Demokrat Desak Muscab




Sebanyak 24 PAC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Malang sepakat mendesak kepada DPC Partai Demokrat untuk segera mempercepat musyawarah cabang (muscab) 2012 untuk memilih pengurus pada periode 2012-2017. Dorongan itu dilakukan karena mereka ingin ada perubahan di PD. Hal itu termasuk pada sistem-sistemnya karena nantinya terkait pada pemilu legislatif dan pilpres 2014 mendatang. Untuk menuju 2014, persiapannya tinggal dua tahun. Sementara di satu sisi, PAC merupakan ujung tombak partai.
“Sebab Partai Demokrat adalah partai pemenang pemilu,” kata Heri. Meski hal itu tidak lepas dari figur Presiden SBY. Informasi dari PAC-PAC, muscab harus sudah selesai pada Februari sesuai dengan himbauan dari DPP sejak delapan bulan yang lalu. “Agenda pertemuan 24 PAC ini hanya berisi desakan muscab dan tidak bicara dukung mendukung ke calon,” ujar Heri Purwantoko, Ketua PAC Partai Demokrat Kalipare, Kamis (19/1). Katanya, mendorong muscab merupakan kewenangan dari PAC. Alasannya, di PAC sudah kondusif dan siap diadakan itu.
Menurut Heri, dengan kondsi itu, DPC sebenarnya tinggal menjadwalkan jika memang sudah ada kesiapan. Ditambahkan oleh Suprapto, Ketua PAC PD Dau, meski baru berkumpul 24 PAC untuk mendorong percepatan muscab, namun pihaknya akan terus berusaha agar ada suara bulat, yaitu 33 PAC untuk mendukung itu agar kekuatannya bulat. Saat ini, Ketua DPC Partai Demokrat masih dipegang oleh Tono ST yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang. Soal siapa yang bakal mereka dukung nanti jika muscab digelar, mereka tidak mau berkomentar. Terpisah, Tono ST menyatakan sah-sah saja PAC menyuarakan percepatan muscab dan dihargainya.
”Namun yang menentukan jadwalnya adalah DPD dan DPP bukan DPC,” kata Tono ST. Sebab, lanjutnya, DPC sudah mengirim surat pengajuan muscab pada November 2010 lalu namun hingga kini belum turun jadwalnya. Katanya, kalau muscab akan diadakan pada Januari ini juga tidak mungkin karena merupakan jadwal muscab di wilayah Madura. Kata Tono, seluruh kepengurusan DPC Partai Demokrat di Malang Raya semuanya selesai pada akhir tahun ini. Ia mengklaim baru Kabupaten Malang yang sudah mengajukan jadwal muscab.  ”Saya juga sudah berkali-kali menanyakan ke DPD, tapi jadwalnya masih belum turun,” ujar Tono. vie

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini