Wabup Belum Berencana Maju Ke Muscab Demokrat


Wakil Bupati Malang, A Subhan masih belum punya rencana maju ke muscab Partai Demokrat Kabupaten Malang. Informasi yang berendar, setidaknya ada dua nama yang ingin maju yaitu N2 dan Tono ST, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang saat ini. ”Kalau nanti dapat amanat Partai Demokrat baik dari Ketua Umum Anas Urbaningrum dan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Pak De Karwo (Soekarwo, Gubernur Jawa Timur), saya baru mau maju. Tapi kalau secara pribadi, saya masih belum punya rencana ke arah itu,” kata A Subhan, Selasa (17/1).
Bagi Subhan sendiri, Partai Demokrat memang bukan hal baru karena ia juga berangkat dari parpol ini sebagai kendaraan politiknya ketika mengikuti pemilu kada Kabupaten Malang. Saat itu, ia bergandengan dengan Rendra Kresna dari Partai Golkar yang juga diusung oleh parpol koalisi dan memang. Kata Subhan, konsentrasinya saat ini adalah menyelesaikan sisa tugasnya selama empat tahun mendatang sebagai wakil bupati. ”Apa yang ditugaskan pak bupati akan saya kerjakan. Yang penting itu dulu saja,” tuturnya. Karena belum ada rencana maju ke muscab, ia mengaku tidak pernah melakukan sosialisasi ke PAC-PAC.
Katanya, kalau ada informasi ada sejumlah PAC mengarah dukungan kepadanya, itu merupakan aspirasi internal PAC karena ia tidak menggalangnya. Siari, Ketua PAC Partai Demokrat Gondanglegi berterus terang memberi dukungan ke A Subhan dengan alasan ingin mendapat perubahan di Partai Demokrat Kabupaten Malang. Kata Siari, ada sejumlah PAC yang juga memberi dukungan ke Subhan. Tono ST, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang menambahkan hingga saat ini pihaknya belum memperoleh kepastian kapan pelaksanaan muscab.
Sebab SK-nya sebagai ketua DPC juga masih akhir tahun ini. Tentang informasi  yang menyatakan bahwa muscab harus selesai dilaksanakan pada Maret sesuai dengan instruksi DPP juga dibantah oleh Tono. ”Muscabnya masih lama karena SK saya saja hingga akhir tahun ini. Hingga saat ini, saya juga masih belum mengetahui kepastian jadwalnya,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang. Ia menyerahkan aspirasi ke PAC-PAC tentang siapa yang dipilih. Pada waktunya nanti juga akan dibuka pendaftaran untuk mereka yang ingin maju ke sebagai ketua di muscab Partai Demokrat. vie
     





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini