SMPN 4 Singosari Dibuka Tahun Ajaran Baru



MALANG-Dinas Pendidikan Kabupaten Malang menambah satu SMPN baru yang ditempatkan di Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari. Di atas lahan seluas 5,5 hektare itu telah berdiri dulu SMKN 2 Singosari dan TK Negeri. Sekarang kawasan sekolah itu ditambahi dengan SMPN 4 Singosari. “Rencananya nanti akan dibuka  pada tahun ajaran baru tahun ini,” jelas Edy Suhartono, Kadindik Kabupaten Malang, Rabu (18/4). Rencana sekolah baru itu telah ditinjau oleh Bupati Malang, Rendra Kresna disela melihat pelaksanaan ujian nasional hari ketiga. Menurut Edy, nantinya di sekolah baru itu  telah disiapkan dua lokal kelas untuk menampung siswa baru.
Tapi ia belum mengetahui berapa siswa yang bisa diterima dalam rombongan belajar nanti di tiap kelasnya. “Kalau peminatnya banyak, jika dua kelas itu tidak mampu menampung ya..mungkin akan kami letakkan di SMKN 2,” tutur Edy. Lokasi sekolah itu berbatasan dengan Kecamatan Karangploso. Sehingga memungkinkan juga bisa bersekolah di SMPN yang baru itu. Kecamatan Singosari merupakan kawasan padat penduduk. Sehingga memerlukan tambahan sekolah baru. Anggaran pendirian sekolah baru itu diperoleh dari pemerintah pusat senilai Rp 800 juta.  Sekolah itu juga telah dilengkapi dengan masjid. Menurut Rendra Kresna, Bupati Malang, di kawasan itu akan dibangun blok sekolah, yaitu mulai SD sampai SMA.
Karena sudah ada TK Negeri, SMPN, SMKN, maka tinggal membangun SDN dan SMAN. Saat ini di kawasan Malang utara, SMAN baru ada di Lawang. Namun SMA-SMA swasta sudah banyak. “Nantinya di sini juga akan dibangun asrama untuk siswa SMP, SMA dan SMK sehingga mereka bisa memanfaatkan banyak waktunya bersama para guru,” tutur Rendra. Kawasan sekolah terpadu itu nantinya akan dikembangkan ke kecamatan lain dengan model serupa. Sehingga mulai TK hingga SMA/SMKN berada di satu lokasi. vie 

Komentar

  1. permisi bisa minta no hp kepala scol/TU/guru SMPN 4 Singosari gak?????trim

    BalasHapus
  2. maaf, saya belum punya. soalnya saya belum tahu siapa yang dipilih untuk menjadi kepala sekolah SMPN 4. Waktu itu masih disidak bupati saja terkait lokasinya. nanti saya cari tahu. makasih sudah mampir ke blog saya. Infonya sudah banyak yang ingin ditempatkan di SMPN baru itu.

    BalasHapus
  3. bukanya untuk SMAN sudah ada SMANESI?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini