Kadindik Dimutasi Tak Terkait DAK


Bupati Malang, Rendra Kresna melakukan kegiatan mutasi terhadap 210 pejabat struktural di eselon 2B hingga IVB  di Pendopo Kabupaten Malang, Jumat (9/3). Dalam mutasi itu termasuk Suwandi, Kadindik Kabupaten Malang yang menjadi Asisten Pemerintahan.  Jabatan kadindik diisi oleh Edy Suhartono, staf ahli bupati. Jabatan Edy, diisi oleh Eko Suwanto, mantan Camat Kepanjen. Menurut Rendra, kepindahan Suwandi adalah hal wajar. “Setelah dievaluasi, memang harus bergeser. Dan tidak terkait masalah DAK,” ujar Rendra Kresna usai pelantikan kepada wartawan.
Selain itu, jabatan kepala Disperindag dan Pasar juga diisi oleh AR Firdaus yang sebelumnya adalah Kepala BPM (Badan Pemberdayaan Masyarakat). Rudianto, pejabat sebelumnya memilih menjadi dosen di Universitas Brawijaya Malang. ”Saya ingin mendalami keilmuan saya,” jelas Rudianto terpisah. Ia sudah mengajukan kepindahan itu sejak 2011 dan surat dari BKN baru keluar pada 1 Maret lalu. Pengganti AR Firdaus adalah Nurman Rumdamsyah, Asisten Pemerintahan yang digantikan oleh Suwandi. Selain itu, jabatan Asisten Kesra diisi oleh Made Dewi Anggraeni yang sebelumnya Kadis Koperasi dan UMKM.
Sedang Bambang Sumantri yang sebelumnya Kepala Bakesbangpol menggantikan posisinya. Inspektur Kabupaten Malang yang selama ini diisi Plt, sekarang sudah definitif dengan dilantiknya Didik Budi M yang sebelumnya Kepala BKD. Selain itu, terjadi mutasi 14 camat dengan adanya promosi para sekcam menjadi camat. Camat Tumpang, Suwaji dimutasi menjadi Camat Kepanjen. E Kamti Astuti, yang sebelumnya Kabag Organisasi dimutasi menjadi Camat Gondanglegi. Kata bupati, salah satu tugas berat di Gondanglegi adalah masih tingginya tunggakan PBB. Jabatan lainnya yang diisi adalah kepala UPTD Dindik dan Dinas Bina Marga. Menurut Rendra, masih banyak jabatan yang harus diisi. vie 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini