Kabupaten Malang Pinjam 10 Alat E KTP ke Kabupaten Tulungagung

MALANG- Dispendukcapil Kabupaten Malang melakukan peminjaman alat pemrosesan data E KTP kepada Kabupaten Tulungagung. Hasilnya didapat pinjaman 10 alat. "Hari ini kita mendapat pinjaman 10 alat. Kalau besok bisa disetting, maka Senin mendatang sudah bisa diberikan ke kecamatan-kecamatan yang padat penduduknya," jelas Purnadi, Kadispendukcapil Kabupaten Malang, Jumat (12/7/2012).
Peminjaman 10 alat ini sudah mendapat izin dari Kementrian Dalam Negeri meski harus mengambilnya sendiri ke daerah yang mau meminjam alatnya.. Dengan adanya pinjaman 10 alat ini, maka Dispendukcapil Kabupaten Malang telah mendapat pinjaman 36 set alat E KTP dari beberapa daerah seperti Kota Malang dan Kota Batu, Kota Jogjakarta dan Kabupaten Bantul.
Menurut Purnadi, Kabupaten Malang dapat pinjaman 10 alat dari Kabupaten Tulungagung karena daerah itu sudah menyelesaikan 80 persen perekaman data E KTP. Sedang sisa 20 persen akan dilayani dengan dua set alat yang masih ada di tiap kecamatan. Dijelaskan Purnadi, jika Kabupaten Malang bisa mendapat 14 alat lagi, maka target penyelesaian E KTP diharapkan bisa selesai pada minggu kedua Oktober mendatang. 
Direncanakan, 10 alat pinjaman dari Tulungagung mungkin akan diletakkan di Kecamatan Singosari, Pakis, Pakisaji dan Kepanjen. "Saat ini, Kecamatan Singosari sudah mendapat enam alat. Kalau listriknya mampu, nanti ya..kita tambah lagi di Singosari,' jelasnya. Jumlah wajib E KTP di Kabupaten Malang sebanyak 2,2 juta orang. Sylvianita Widyawati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini