Sertifikat Layak Operasi Komuter Sudah Keluar

MALANG-Rencana operasional komuter Lawang-Kepanjen diperkirakan pada 5 Juli nanti menyesuaikan jadwal Menteri Perhubungan dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Selain itu, sertifikat layak operasi atas komuter itu juga sudah keluar dari Kementrian Perhubungan. Hal itu diungkapkan oleh Nazar T Selian, Kadishubkominfo Kabupaten Malang, Rabu (27/6/2012).
Dengan keluarnya sertifikat itu, maka komuter bisa dioperasikan. Keluarnya sertifikat itu setelah sebelumnya komuter tersebut melakukan uji coba perjalanan sejak dari Madiun yaitu di PT Inka hingga ke Stasiun Kotabaru Malang pada 6 Juni lalu.
"Launching acara peresmian komuter akan dipusatkan di Stasiun Kotabaru Malang," tandas Nazar. Selain menteri dan gubernur, kepala daerah di Malang Raya juga akan diundang di acara itu. Komuter akan berangkat dari Surabaya menuju Malang, tempat pelaksanaan acara itu.
"SDM untuk mengopesionalkan komuter juga sudah siap," tutur Nazar. Tarif akan dipatok Rp 35.000 untuk jurusan Surabaya-Kepanjen. Dan Rp 12.000 untuk rute Lawang-Kepanjen. Namun pada tahap awal akan memakai tarif promo yaitu Rp 10.000 untuk Lawang-Kepanjen dan Rp 32.000 untuk rute Surabaya-Kepanjen. Komuter akan empat kali PP Lawang-Kepanjen. Yang masih dalam pembahasan adalah tarif antar stasiun yang masih belum final.   Sylvianita Widyawati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat Pemkab Malang Terlibat Pembunuhan Janda (1)

Ke Makam Troloyo Mojokerto

Meraup Untung Dari Si Mini